Penutupan RSUD Haulussy Masuk Agenda Banmus DPRD Maluku

oleh -144 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Badan Musyawarah (Banmus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku menggelar rapat pembahasan atas agenda yang telah ditetapkan sebelumnya, Selasa (12/5/2020).

Salah satu materi yang dibicarakan Banmus yakni ditutupnya RSUD Dr Haulussy selama 14 hari, akibat adanya tenaga medis pada rumah sakit dimaksud yang sudah terpapar virus corona (Covid-19).

Hal mana terungkap dalam keterangan Ketua DPRD Provinsi Maluku, Drs. Lucky Wattimury,M.Si, kepada wartawan, usai menghadiri rapat yang digelar Banmus.

”Apa yang dilakukan pada hari ini melalui musyawarah adalah cara kita, bagian dari bagamana dewan melaksanakan fungsi-fungsi dewan itu. Yang paling diutamakan adalah perhatian kita mengenai pelayanan masyarakat dalam masalah covid-19. Kita ingat betul bagaimana situasi masyarakat sekarang ini, sampai-sampai RSUD Dr Haulussy sudah ditutup untuk pelayanan. Ini semua bagaian dari apa yang dibicarakan dalam musyawarah dewan,” ujarnya.

Link Banner

Menurutnya, dalam rapat ini Banmus mengevaluasi berbagai agenda yang sudah ditetapkan sebelumhya, yang mana bisa berjalan dan mana yang tidak.

Baca Juga  Bawa Juventus Libas Barcelona, Ini Kata Ronaldo soal Rivalitas dengan Messi

Dimana, didalamnya turut dibahas pikiran-pikiran yang disampaikan para anggota Banmus sesuai aspirasi dari masyarakat itu sendiri.

”Bahwa amggota dewan turun ke suatu tempat dan mengecek apa yang bisa mereka lakukan dan bisa mereka sampaikan atau lakukan buat masyarakat terkait penyebaran covid-19 ini,” jelasnya.

Ditegaskannya, kondisi masyarakat belakangan ini juga memicu atensi pihaknya, terlebih mengupayakan pemutusan mata rantai penyebaran virus corona (covid-19).

”Karena bagaimanapun, sebagai lembaga yang kerja untuk melaksanakan fungsi pengawasan atau juga fungsi lain melekat pada tugas pokoknya yang harus tetap berupaya memangkas perkembangan covid-19 yang ada,” pungkasnya. (liehu)