Penyerahan Bantuan untuk Penanganan Bencana Banjir di KKT oleh SKK Migas – Inpex Peduli

oleh -90 views
Link Banner

Porostimur.com | Saumlaki: Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Provinsi Maluku pada beberapa waktu yang lalu mengakibatkan sejumlah desa terendam banjir.

Desa yang mengalami kerusakan cukup parah adalah Desa Lorwembun dan Desa Alusi Batjasi di Kecamatan Kormomolin yang berdampak kerusakan berat pada rumah warga, harta benda dan beberapa fasilitas umum juga seperti jalan dan pagar yang berada di kedua desa tersebut sehingga mengharuskan warga untuk mengungsi ke tempat-tempat yang lebih aman.

SKK Migas bersama INPEX Masela Ltd, melalui program “SKK Migas-INPEX Peduli” berencana menyalurkan bantuan untuk penanganan korban banjir di kedua desa tersebut.

Kegiatan penyaluran bantuan kepada korban banjir ini, yang juga termasuk dalam kegiatan program bersama SKK Migas dan INPEX Masela, Ltd., merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat Tanimbar serta dukungan kepada Pemerintah Daerah KKT dalam penanganan bencana ini.

Link Banner

Bantuan tersebut akan disalurkan langsung oleh Pemerintah Daerah KKT kepada para korban banjir yang saat ini sudah mengungsi ke beberapa tempat yang aman di sekitar wilayah Desa Lorwembun dan Desa Alusi Batjasi.

Baca Juga  Profil Mayjen TNI Agus Rohman, Panglima Maluku Dari Bandung Selatan

Jenis bantuan yang nantinya akan disalurkan berupa bahan-bahan bangunan seperti semen, seng, kayu dan lainnya yang dibutuhkan oleh masyarakat Desa Lorwembun dan Desa Alutsi Batjasi untuk membangun desanya kembali.

Bantuan bencana banjir akan diserahkan secara simbolik oleh SKK Migas Pamalu dan INPEX kepada Sekda KKT, Bapak Drs. Ruben B. Mariolkossu, di Ruang Rapat Kewarbotan – Kantor Bupati KKT pada kemarin hari Jumat, 19 Juni 2020 jam 10:00 WIT yang disaksikan oleh perwakilan masyarakat penerima bantuan dari kedua desa tersebut. (jefri)