Penyesalan Terbesar Dolly Parton pada Elvis Presley

oleh -17 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Dolly Parton membuka kenangan buruknya yang membuat dirinya kerap menangis di tiap malam. Hal tersebut ternyata berhubungan dengan legenda musik Elvis Presley.

Legenda musik country tersebut menceritakan jika dirinya sempat menolak permintaan Elvis untuk merekam salah satu lagu hits miliknya yakni I Will Always Love You. Kala itu Elvis menawarkan diri untuk merekam lagu tersebut dan membawakannya, namun Dolly menolak permintaannya.

Dalam wawancara diungkapkan jika Dolly Parton menolak permintaan penyanyi yang dijuluki The King itu karena alasan uang.

“Aku pernah diundang ke studio untuk bertemu dengan Elvis Presley dan mendengarkannya menyanyikan laguku. Itu adalah hal paling menakjubkan yang pernah terjadi di hidupku. Siapa yang tak mencintai Elvis?” urai Dolly Parton.

Link Banner

“Namun Kolonel (manajer Elvis, Tom Parker) memanggilku pada sore hari sebelum aku tiba di sana dan mengatakan,’Kau tahu jika kami biasanya memiliki setengah (pendapatan) dari lagu yang dibawakan Elvis?’ Lalu aku pun menjawab,’Tidak, aku tak tahu’. Ia pun menjawab jika itu adalah peraturannya dan kujawab,’Bukan peraturanku,’” kenangnya saat menolak kesempatan itu.

Baca Juga  Dideklarasikan Hari Minggu Lalu, IMIKI Cabang Maluku Utara Siap Gelar Muscab

Hal tersebut pun membuat dirinya dihantui penyesalan bahkan hingga saat ini. Apalagi saat dirinya menyadari betapa Elvis sangat mencintai lagu tersebut.

“Aku pun menangis sepanjang malam karena aku sangat kecewa. Aku bukan Elvis, tapi aku mencintainya. Aku yakin ia sangat kecewa seperti halnya diriku karena dia sudah mempersiapkan semuanya dan tinggal merekamnya. Aku tahu jika ia sangat mencintai lagu tersebut,” tuturnya dalam tulisan The Big Issue’s Letter to Younger Self.

Elvis PresleyElvis Presley Foto: (dok.USAToday)

Dirinya pun makin terbebani dengan perasaan bersalah itu usai mendengar pengakuan mantan istri Elvis Presley, Priscilla.

“Priscilla memberitahukanku jika ia (Elvis) menyanyikan lagu tersebut usai kami meninggalkan pengadilan setelah bercerai. Hal itu benar-benar menyentuhku namun ku berpikir jika itu bukanlah kesalahanku,” kenang penyanyi berusia 74 tahun itu.

Baca Juga  Kubu Muhammad Hasan Bay Optimis Menang di Pilkada Kota Ternate

Namun dirinya masih merasa sedikit bersalah karena hal tersebut dan sebenarnya ingin memperbaiki kesalahpahaman itu. Dolly Parton pun menjelaskan jika dirinya ingin sekali bertemu Elvis dan menjelaskan semuanya tentang kekecewaan mereka.

Bahkan ia pun merencanakan untuk menulis sebuah lagu untuk Elvis dan ingin mengajaknya untuk berduet membawakan lagu I Will Always Love You. Namun keinginan tersebut tak pernah terwujud karena Elvis telah tiada.

Lagu I Will Always Love You direkam oleh Dolly Parton pada 1974. Lagu tersebut semakin terkenal usai dibawakan kembali oleh Whitney Houston pada 1992 untuk menjadi salah satu soundtrack film The Bodyguard. (red/dtc)