Penyidik Polres Kepulauan Sula Periksa Kontraktor Jembatan Wai Baleha

oleh -7 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Penyidik Satreskrim Polres Kepulauan Sula akhirnya memeriksa kontraktor pembangunan Jembatan Wai Baleha di Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, berinisial AP alias Bram, Senin (15/2/2021).

AP diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan kejahatan lingkungan proyek yang terletak di Desa Baleha, Kecamatan Sulabesi Timur tersebut. Kejahatan lingkungan dimaksud adalah adanya penambangan pasir di Pantai Desa Baleha untuk kepentingan pembangunan Jembatan Air Baleha.

Melansir tandaseru.com, pasir yang diangkut di Pantai Desa Baleha digunakan untuk material pembangunan Jembatan Air Baleha.

Kasat Reskrim Polres Sula, IPTU Aryo Dwi Prabowo saat dikonfirmasi tandaseru.com membenarkan penyidik Satreskrim Polres Sula telah memanggil kontraktor AP terkait kasus dugaan kejahatan lingkungan tersebut.

“Kontraktornya kami periksa, ini sedang kami periksa masalah minerbanya,” katanya.

Baca Juga  Mahasiswa Botang Lomang Galang Dana untuk Korban Banjir di Halmahera

Tak hanya AP, lanjut Aryo, beberapa pihak yang diduga terlibat dalam kasus lingkungan tersebut juga bakal dimintai keterangan.

“Nanti kami panggil semuanya, dari operator, pengawas proyeknya, nanti kami periksa semuanya,” ujarnya.

Aryo bilang, setelah semua pihak yang terlibat dalam kasus dugaan kejahatan lingkungan tersebut diperiksa barulah diketahui di mana letak kesalahan yang dilakukan.

Proyek pembangunan Jembatan Air Baleha. (Tandaseru/Samsur Sillia)

“Nanti baru kita lihat dimana kesalahannya,” sambungnya.

Sementara itu, AP usai diperiksa penyidik langsung menghindari awak media dan meninggalkan gedung Satreskrim Polres Sula tanpa memberikan keterangan.

Sedangkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kepulauan Sula, Nuzul Pauwah saat dikonfirmasi terkait izin penambangan pasir tersebut hingga berita ini ditayangkan belum memberikan tanggapan apapun.

Baca Juga  Cetak Gol Usai Negatif Corona, Cristiano Ronaldo Panen Pujian dari Warganet

(red/tsc)