Penyuluhan KB, Kodim 1504/Ambon gandeng BKKBN

oleh -118 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Bukan saja memenuhi tugass dan tanggung jawab menjaga keamanan dalam wilayahnya, namun Komando Distrik Militer (Kodim) 1504/Ambon juga peduli atas kesehatan masyarakat di sekitarnya.

Sebagai wujud kepeduliannya akan hal itu, Kodim 1504/Ambon pun menggelar penyuluhan tentang Keluarga Berencana (KB) dan kesehatan semester II tahun 2017.

Selain Komandan Kodim (Dandim) 1504/Ambon, kegiatan ini juga dihadiri Kabid Keluarga Berencana BKKBN Kota Ambon, Pjs. Pasiter Kodim 1504/Ambon, Kepala Dusun Hila Tanah Putih Desa Tawiri, Tim Penyuluh dan Tim Pelayanan KB BKKBN Kota Ambon, Babinsa Dusun Hila Tanah Putih, anggota Koramil Baguala maupun anggota Sterdim 1504/Ambon.

Sementara masyarakat Dusun Hila Tanah Putih Desa Tawiri yang hadir saat itu mencapai 60 Orang.

Rilis berita yang diterima wartawan dari pihak Penerangan Korem (Penrem) 151/Binaiya, Sabtu (9/12), menyebutkan penyuluhan digelar di Balai  Dusun Hila Tanah Putih, Desa Tawiri,  Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Jumat (8/12).

Baca Juga  Kisah Cindarella RB Leipzig, Tim Paling Dibenci di Jerman

Disebutkan, kegiatan dimaksud terealisasikan dengan adanya kerjasama antara Kodim 1504/Ambon yang dinahkodai Letkol (Inf) Roynald Sumendap dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kota Ambon.

Kegiatan Penyuluhan KB-Kes dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Kodim 1504/Ambon sebagai satuan teritorial yang memiliki wilayah tertorial di Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease dimana bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mengetahui dan memahami akan

Pentingnya pembentukan wawasan akan Keluarga Berencana (KB) dan Kesehatan kepada masyarakat, sangat dikedepankan Kodim 1504/Ambon, khususnya bagi masyarakat yag berada dalam wilayah teritorial Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Penyuluhan tersebut juga diisi dengan pelayanan kesehatan oleh Tim Medis BKKBN Kota Ambon. (Amy)