Penyuluhan KB oleh TMMD untuk Masyarakat

oleh -31 views
Link Banner

Porostimur.com | Namlea: Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 109 Kabupaten Buru kali ini menyelenggarakan penyuluhan terkait pelayanan KB dan kesehatan di masa pandemi kepada masyarakat.

Giat ini berlangsung di Kantor Desa Siahoni, Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru dan dihadiri warga setempat.

Kegiatan yang termasuk dalam kegiatan non fisik tersebut diwakili oleh Pasiter Kodim 1506/Namlea Kapten Inf Haris Tumenggung, Kepala Dines Kesehatan Kab. Buru yang diwakili oleh Sumiati Soulisa SKM, yang menjadi pemateri penyuluhan.

Pasiter Kodim 1506/Namlea. Kapten. Inf. Haris Tumenggung, menjelaskan bahwa, kegiatan penyuluhan Pelayanan KB dan kesehatan produksi dimasa Pendemi Covid 19 ini merupakan bagian dari upaya mewujudkan keluarga sejahtera bagi warga di lokasi TMMD. Terutama saat maraknya pandemi Covid-19.

Pihaknya juga berupaya menggerakan masyarakat untuk ikut menjaga keselamatan warga pada umumnya agar tidak terjangkit oleh virus corona.

Baca Juga  Wakapolda Maluku Utara Tinjau Progres Pembangunan SPN di Gurabati

“Kami ingin masyarakat bisa menjadi bagian dalam upaya yang kami gerakkan. Dan penyuluhan ini salah satu upaya kami membangkitkan kesadaran dan tekat mereka ( warga) sebagai awal mengikuti penyukuhan Pelayanan KB dan kesehatan produksi dimasa Pendemi Covid 19 dengan kerja sama semua pihak dan instansi terkait, baru setelah itu bisa di aplikasikan dalam kehidupan sehari hari,” ujarnya. (ima)