Peradi Perjuangan Hadir di Maluku

oleh -114 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Perjuangan, resmi hadir di Maluku.

Marsel Maspaitella, salah satu Advokat muda yang ditunjuk sebagai Ketua DPD Peradi Perjuangan Provinsi Maluku, mengatakan, Peradi Perjuangan adalah salah satu organisasi advokat di Indonesia dengan surat Keputusan Kementrian hukum dan HAM AHU-0000249.AH.01.08.2020, dibawah komando Dr. Zevrijn H Kanu.

“Jumat (20/11/2020) kemarin,
bertempat di kantor DPN (Dewan Pimpinan Nasional) Penjaringan, Jakarta Utara, saya secara resmi menerima penyerahan SK Kepengurusan DPD Peradi Perjuangan Provinsi Maluku,”ujar Maspaitella, kepada Wartawan, di Ambon, Ahad (22/11/2020).

Dengan penyerahan SK tersebut sambungnya, menandakan, bahwa proses penyusunan pengurus Peradi Perjuangan tingkat Provinsi Maluku sudah disetujui.

Link Banner

Terkait dengan itu, dalam suasana penyerahan SK Kepengurusan, Ketua Umum DPN Peradi Perjuangan, Dr. Zevrijn Boy Kanu menyampaikan selamat atas berdirinya DPD Peradi Perjuangan Provinsi Maluku.

Baca Juga  Diduga Korban Perkosaan dan Pembunuhan, Mahasiswi Asal Tanimbar Ditemukan Tewas Mengenaskan

Dia berharap, DPD Provinsi Maluku dapat menampilkan performa kerja team yang solid, yang dibarengi dengan 3 hal penting, yakni penuh nuansa kreativitas inovatif serta memiliki hati yang rela menolong dan berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara, khususnya para pencari keadilan di wilayah Maluku.

“Saya yakin, tiga hal tersebut, dapat dilakukan oleh pengurus DPD Provinsi Maluku yang dinahkodai oleh advokat Marsel Maspaitella yang sudah malang melintang dalam dunia hukum dan kemanusiaan. Saya berharap, DPD dapat mempersembahkan hasil kerja yang positif dan bisa membanggakan bagi dunia hukum Indonesia,”tandasnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal Peradi Perjuangan juga memberikan wejangan untuk Pengurus DPD Provinsi Maluku. “Selamat dan sukses dalam mengemban amanah dan selalu mengedepankan penegakan hukum yang tidak pandang bulu”.

Baca Juga  7 Rekomendasi Film Romansa untuk Menyambut Hari Valentine

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD Peradi Perjuangan Provinsi Maluku, Marsel Maspaitella menambahkan, ini adalah amanah dan tantangan baginya dalam menjalankan amanah tersebut.

“Saya sudah mendapat amanah untuk mengemban tugas sebagai Ketua DPD. Untuk itu, saya mengajak kepada semua pengurus dan anggota untuk bersama-sama berperan aktif dalam melaksanakan tugas yang profesional serta tidak lupa mengedepankan moralitas sebagai perwujudan dalam berkiprah dimasyarakat, sehingga penegakkan hukum dapat tercipta. “Fiat Justitia Ne Pereat Mundus”, hukum harus ditegakkan agar dunia tidak binasa,” tandasnya. (keket)