Perahu Terdampar di Toloa, Nelayan Asal Mafututu Diduga Hilang Tanpa Jejak

oleh -77 views

Porostimur.com, Tidore – Seorang nelayan asal Kelurahan Mafututu, Kecamatan Tidore Timur diduga hilang saat pergi melaut di perairan Ternate, sedangkan perahunya ditemukan di pesisir pantai Kelurahan Toloa, Kota Tidore Kepulauan.

Perahu berwarna kuning bernama Cristal itu, ditemukan tanpa pemiliknya Jufri Buka. Ia dikabarkan keluar dari rumah dengan tujuan melaut di perairan Ternate sekitar pukul 04. 00 WIT.

Ikhwal penemuan perahu itu dibenarkan Lurah Mafututu Pardi M. Ali. Kepada wartawan Pardi mengatakan, perahu yang ditemukan di pesisir pantai Toloa, milik Jufri Buka, warga RT O4 Kelurahan Mafututu.

“Jadi, Jufri Buka ini, statusnya masih bujang dan mulai aktifitas melaut di waktu subuh dengan tujuan ke lokasi rompong di belakang Ternate untuk mencari ikan,” ungkap Pardi, Selasa (11/7/2023).

Baca Juga  Terungkap! Inggris Setujui Lebih dari 100 Lisensi Ekspor Senjata ke Israel Sejak Perang Gaza

Menurutnya, perahu Jufri Buka ditemukan warga Toloa, pada pukul 10.00 WIT, namun pemiliknya sampai saat ini belum bisa dipastikan keberadaannya.

“Dari pertanyaan Basarnas Maluku Utara, kata Pardi, bahwa kejadiannya tersebut titik hilangnya warga kami ini, di perairan Ternate. Sementara atas informasi ini, kami dari Kelurahan Mafututu membantu melakukan proses pencariaanya dengan menggunakan sekitar 10 bodi menuju ke lokasi melaut,” ujar Pardi.

No More Posts Available.

No more pages to load.