Perayaan Natal IMAN Ambon Berlangsung Dengan Sukacita

oleh -13 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Natal merupakan hari raya Agama Kristen yang dirayakan setiap tanggal 25 Desember setiap tahun di seluruh pelosok dunia, termasuk di Ambon, Maluku.

Sebelum memasuki 25 Desember di kalangan umat Kristen ada yang di kenal Minggu Adventus yang berarti minggu-minggu penantian kedatangan Juru Selamat.

Dalam minggu-minggu penantian itu, umat Kristiani mempersiapkan berbagai kesiapan menghadapi kedatangan Juru Selamat, termasuk kegiatan-kegiatan peribadahan baik secara berjemaat maupun kelompok dan keluarga yang dikemas dalam ibadah perayaan Natal

Terhadap masa persiapan Natal itu, Minggu,5 Desember 2021 sebagai keluarga besar Ikatan Masyarakat Namtabung” (IMAN) Ambon ada dalam suka cita bersama dalam Ibadah Natal Bersama.

Hadir dalam ibadah Natal IMAN Ambon adalah seluruh anak-anak dan keturunan Namtabung yang ada di kota Ambon, hadir juga Pengurus “Persekutuan Masyarakat Selaru” Ambon, ketua-ketua peguyuban desa di pulau Selaru ( Adaut, Kandar, Namtabung, Lingat, Werain, Fursui dan Eliasa).

Baca Juga  "Ramadhan Terakhir Kita"

Ibadah perayaan Natal yang dipimpin Pdt. Ny. Lin Kainama/Tomatala, dalam refleksinya mengurakain tiga hal yang harus dimaknai orang Kristen di funia termasuk persekutuan IMAN Ambon.

Lanjut Kainama, sebagai umat Kristen agar tetap bersyukur di setiap kondisi apapun, di samping bersyukur umat Kristen mestinya tetap setia dan renda hati, dan siap melakukan apa yang telah di sepakati, walau di hadapkan dengan berbai persolan. (olof)