oleh

Percepat Sertifikasi Guru PAI, Kemenag Malut Jalin Kerjasama dengan Dikjar

Link Banner

Porostimur.com | Sofifi: Dalam upaya peningkatan mutu pendidikan serta percepatan proses Sertifikasi bagi guru Pendidikan Agama Islam (PAI), Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara melalui Bidang Pendidikan Islam (Pendis) melakukan Koordinasi dengan Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan dan Pengajaran (Dikjar) Provinsi Maluku Utara pada Senin (17/02).

Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kanwil Kemenang Maluku Utara H. Abdulrahman Assagaf dalam kegiatan tersebut diterima oleh Kadikjar Provinsi Maluku Utara, H. Jafar Hamisi diruang kerjanya Jln Km 40 Bukulasa Sofifi.

Link Banner

Dalam pertemuan tersebut A. Rahman menjelaskan maksud kedatangannya dalam rangka menindak lanjuti surat dari Direktur Pendidikan Agama Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam tentang Sertifikasi Guru PAI tahun 2020, terkait Pendidikan Profesi Guru (PPG) jalur mandiri

Kasi PAI Kanwil ini berharap Pemerintah Daerah (Pemda) baik itu Provinsi Maupun Kabupaten/Kota dapat bersedia memberikan bantuan biaya PPG sebagai syarat Sertifikasi kepada Guru PAI sehingga proses penyelesaian sertifikasi guru PAI yang sebagian besar berasal dari Diknas dapat berjalan lancar.

Sementara Kadikjar Jafar Hamisi dalam pertemuan koordinasi tersebut mengatakan akan segera mempelajari regulasi terkait bantuan biaya PPG bagi guru PAI tersebut dan menindaklanjutinya, “Karena hal ini menyangkut dengan anggaran, maka saya akan mempelajari regulasinya terlebih dahulu”, jelasnya. (adhy/inmas)

Link Banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed