Perdana Menteri Italia Sebut Israel Jatuh ke Dalam Perangkap Hamas

oleh -18 views
Perdana Menteri Italia Giorgia Meloni sebut Israel telah jatuh ke dalam perangkap Hamas. Foto/REUTERS

Porostimur.com, Roma – Perdana Menteri (PM) Italia Giorgia Meloni telah menyuarakan dukungannya untuk Israel. Namun, menurut pemimpin negara NATO tersebut, Tel Aviv sudah jatuh ke dalam perangkap Hamas.

Meloni bersikeras bahwa Israel terseret ke dalam perang di Jalur Gaza akibat serangan mendadak oleh kelompok militan Palestina; Hamas, pada awal Oktober 2023.

Berbicara pada akhir pekan di konferensi pers setelah KTT G7 di Italia selatan, Meloni menyerukan pengakuan hak Israel dan Palestina untuk hidup damai dan aman.

“Sepertinya Israel sedang terperangkap. Karena perangkap Hamas adalah dengan mengisolasinya. Tampaknya hal ini berhasil,” kata Meloni.

Dia mendesak mereka yang mendukung negara Yahudi tersebut untuk memberikan pernyataan yang jelas mengenai keamanannya. ”Inilah yang sedang dilakukan Italia,” ujarnya, seperti dikutip dari Russia Today, Senin (17/6/2024).

Baca Juga  Kejahatan Siber terhadap PDN Jadi Pelajaran Berharga, Menteri AHY Terus Pastikan Kementerian ATR/BPN Tingkatkan Keamanan Digital

Menanggapi pertanyaan wartawan tentang mengapa para pemimpin G7 tidak mengutuk serangan Israel di Gaza dan krisis kemanusiaan yang terus berlanjut di wilayah tersebut, PM Meloni mengatakan: ”Kita harus ingat siapa yang memulai semua ini, bukannya Israel, tapi seseorang yang membunuh warga sipil, wanita dan anak-anak.”

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) melancarkan operasinya di Gaza setelah serangan Hamas pada 7 Oktober di desa-desa di Israel selatan, yang menurut rezim Zionis, menewaskan sekitar 1.200 orang dan 250 lainnya disandera.

No More Posts Available.

No more pages to load.