Perdana, Pemuda Tuguwaji Sambut Lailatul Qadar Dengan Konsep “Laela ma Rameang”

oleh -46 views

Porostimur.com, Tidore – Pemuda Kelurahan Tuguwaji, Kota Tidore Kepulauan, menjemput malam Lailatul Qadar dengan menggelarkan event “Laela ma Rameang” bertajuk “Sogoliho Gam ma Cahaya” yang dilaksanakan dari 4-5 Maret 2024 malam.

Para pemuda dalam memilih even tersebut dengan berinovasi dengan menampilkan latar belakang panggung yang khas, seperti  dari bambu maupun cara berpakian serba putih dan kopiah.

Kepada Porostimur.com, ketua panitia Laela ma Rameang, Kelurahan Tuguwaji Jamrud Soamole menyampaikan, pada hari pertama itu, kami menampilkan tarian kreasi dari sanggar marasai.

Sedangkan musikalisasi puisi, pemuda Tuguwaji mengambil dua sosok pembaca puisi yang kritis seperti D’facto dan King Laef.

“Memang, kami menganggap mereka berdua adalah pemuda Tidore yang sering puisinya dibacakan dengan kritis maupun membungkam di berbagai media sosial, salah satunya di YouTube,” ucap, Jumat malam (5/4/2024).

Baca Juga  Ratusan Mahasiswa di Ambon Gelar Aksi Bela Palestina

Selain itu, ada juga screning film lokal seperti, Ake Sou, Hiri Gosora, Tuguwaji Tempo Doeloe yang dipertonkan sebagai salah satu respon kita untuk merawat budaya dan adat istiadat Tidore.

Untuk di hari kedua, kata Jamrud, ada pawai obor yang diikutkan oleh masyarakat Tuguwaji maupun partisipasi pemuda di Kota Tidore Kepulauan.

No More Posts Available.

No more pages to load.