Peresmian Gedung Baru Bank Mantap Cabang Ambon

oleh -270 views
Link Banner

SEBAGAI anak perusahaan Bank Mandiri dan Taspen, Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) terus melakukan pengembangan dan perbaikan layanan.

Salah satunya dengan relokasi jaringan kantor dengan lokasi yang strategis
dan mudah dijangkau sebagai salah satu realisasi langkah optimalisasi layanan
kepada nasabah.

Sebelumnya, kantor Cabang Bank Mantap Ambon, terletak di jalan Diponegoro, pindah ke Jalan Jenderal Ahmad Yani.

Peresmian Kantor Bank Mandiri Taspen Cabang Ambon, diresmikan oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, yang saat itu berhalangan hadir, dan diwakili oleh Sekretaris Kota Ambon, A. G. Latuheru.

Link Banner

Dihadiri oleh Kepala Bank Indonesia Maluku, Noviarsano Manullang, Kepala Bagian Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan, Kantor OJK Maluku, Setyo Haryono, Perwakilan kepala Area Head Funding Bank Mandiri Maluku, Direktur Compliance & Control Bank Mantap Paulus Endra Suyatna, yang dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom, serta seluruh pimpinan dan stakeholder terkait dikota Ambon.

Baca Juga  Ugal-ugalan, siswa SMKN 3 Waiheru diamankan polisi

Dalam sambutannya, Richard, mengatakan, kehadiran Bank Mantap, khususnya, memiliki arti penting, dan strategis bagi perkembangan industri perbankan di kota ambon dalam memberikam kontribusi bagi pengembangan ekonomi masyarakat secara umum, maupun lebih khusus kepada pensiunan PNS maupun pensiunan TNI – POLRI.

“Pemkot Ambon meletakkan optimisme yang tinggi terhadap kehadiran Bank Mantap ini. Apalagi di masa pendemi, pendemi mempengaruhi seluruh sektor. Bukan saja sektor kesehatan, namun sektor pereknomian. Salah satunya adalah lambatnya laju perekonomian. Dimana di tahun 2020 lalu, perekonomian kota Ambon mengalami penurunan yang sangat significan,” kata Richard, kemarin.

Dijelaskan, kondisi ini, membuat penurunan rata-rata pendapatan per orangnya per tahun. Sehingga, dengan adanya kehadiran Bank Mantap ini, dapat memberikan angin segar bagi setiap pensiunan dalam mendapatkan haknya.

Baca Juga  Kasus begal, keluarga korban audiens dengan Kapolres Malteng

Pada kesempatan tersebut, Direktur Compliance & Control Bank Mantap, Paulus Endra Suyatna, mengatakan, relokasi KC Ambon tersebut merupakan salah satu strategi perusahaan dalam meningkatkan layanan dan menggarap portofolio yang potensial di wilayah Provinsi Maluku dan sekitarnya dengan memberikan fasilitas layanan dan posisi yang lebih baik dari kantor sebelumnya.

“Sejak tanggal 21 Desember 2017, Bank Mantap telah hadir di Kota Ambon dan
melayani masyarakat Kota Ambon sepenuh hati khususnya nasabah pensiunan PNS
dan TNI/Polri. Alhamdulillah, kepercayaan masyarakat Kota Ambon yang semakin besar kepada kami, dimana saat ini telah melayani nasabah pensiun sebanyak 1.866 nasabah pensiunan atau tumbuh rata-rata sejumlah kurang lebih 450 orang setiap tahun,” ujar Paulus.

Baca Juga  Konser Tanda Mata Digelar, Kumandangkan Lagu-lagu Glenn Fredly

Menurutnya, sebagai anak perusahaan Badan Usaha Milik Negara yaitu Bank Mandiri dan Taspen.

XKami memiliki keunggulan dari sisi Bank Mandiri, yakni expertise & banking system service excellence dan Good corporate Governance, dari sisi Taspen, yakni melayani para pensiunan dengan segenap hati, yang menghasilkan keuntungan perseroan dikembalikan ke Taspen untuk mensejahterakan para pensiunan,” pungkasnya. (adv)