Perguruan Fajar Putih Pertanyakan Anggaran KONI Halbar

oleh -62 views
Link Banner

KNPI Tantang KONI Pubils Program Kerja Dan Anggaran

Porostimur.com | Jailolo: Berdasarkan Surat keputusan KONI Kabupaten Halmahera Barat No.426/09/KONI-HB/XI/2019 tentang pemberitahuan tahapan seleksi yang di putuskan tanggal 05 November 2019 untuk semua Cabang Olahraga guna mempersiapkan para atlit dalam Event PORPROV III yang diselenggarakan oleh KONI Provinsi Maluku Utara Tahun 2019 di Halmahera Selatan.

Adapun Surat dalam menindak lanjuti Keputusan KONI Halmahera Barat oleh PENGKAB IPSI HAL-BAR dengan surat No: 010/PENGKAB-IPSI/HB/XI/2019 tentang Seleksi PORPROV III 2019 yang di selenggarakan pada tanggal 11 November 2019 serta terlampir ketentuan syarat Peserta Seleksi. adapun syarat tersebut pada poin ke-6 tentang “Peserta atau Perguruan wajib menyediakan Konsumsinya masing-masing”. Sedangkan Anggaran untuk setiap  Cabang Olahraga telah disediakan / dianggarkan pertahunnya lewat Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Baca Juga  Malam Tahun Baru, Sejumlah Personil Polres Kepulauan Sula Dapat Hadiah Kenaikan Pangkat

Hal ini menjadi persoalan sehingga perguruan pencak Silat Fajar Putih Halbar mengeluarkan Surat Internal Perguruan yang bernomor : 015/BP-FAJAR-PUTIH/XI/2019 tentang tidak ikuti serta dalam seleksi yang di selenggarakan oleh PENGKAP IPSI HAL-BAR karena tidak sesuai dengan prosedur yang berlaku pada PENGKAP IPSI HalBar.

Menurut Ketua Perguaran Fajar Putih, La Alirman kepada sejumlah awak mendia, Rabu (20/11/2019) mengatakan, pihaknya tidak mau ikut terlibat dalam perlombaan Prprov di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) tersebut

” Karena banyak hal, satu di antaranya termasuk sikap dan anggaran dari KONI Halbar yang tampak tidak ad keterbukaan.”tegas La Alirman 

Dengan demikian menurut La Alirman, sampai saat ini belum mendengar peran KONI Halbar yang diketahui di pimpin Danny Missy itu memperoleh susatu yang bersifat inovatif khususnya di bidang pencak Silat.

Baca Juga  Membongkar Misteri Orang Papua di Istana Presiden

Sisi lain Sekertaris Bidang Olah Raga KNPI Provinsi Maluku Utara, Zulfikar Saman dengan tegas menyikapi masalah pencak silat perguruan Fajar Putih Halbar, sangat merasa sesal.

“Sehingga menantang pihak KONI Halbar untuk membuka dokumen program dan anggaran agar di publis biar jelas,”tantangnya 

” Harus di publis karena anggaran KONI  itu tidak salah, dalam APBD kurang lebih mencapai Rp 1 miliar maka penting untuk di buka biar tidak ada dugaan liar di masyarakat khususnya di dunia olah raga.”tambahnya terpisah.

Sementara di sekertariat KONI Halbar, saat hampiri wartawan berulang kali tidak satu pun ada keanggotaannya. Setelah itu wartawan mencoba menemui sekertaris KONI, Oktovianus Doge yang juga Kabid Olah Raga Diapora Halbar, tak kunjung di temui hingga berita ini naik tayang atau di publisi wartawan. (zhulijah)