Perhimpunan Kanal Ambon Beri Trauma Healing untuk Anak-Anak Korban Gempa di Dusun Wainuru

oleh -51 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Perhimpunan Kanal Ambon melakukan kegiatan truma healing kepada nak-anak korban gempa di Dusun Wainuru, Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Minggu (13/10/2019).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Perhimpunan Kanal Ambon dalam menghilangkan trauma yang dialami oleh anak-anak ditengah situasi gempa bumi yang terus menghoyang bumi Maluku.

Koordinator Lapangan Fahri Tarmun mengatakan, kegiatan trauma healing ini sengaja dilakukan agar dapat mengikis beban trauma yang dirasakan oleh anak-anak korban gempa bumi.

“Kita mencoba untuk menghilangkan trauma untuk anak-anak korban gempa bumi ini dengan mengajak mereka bermain,” kata Fahri.

Mereka menghilangkan trauma anak-anak di Wainuru ini dengan bermain sambil belajar. Keceriaan maupun tawa terlihat dari anak-anak ini. Mereka sudah sedikit bahagia dan tidak lagi memikirkan gempa yang sudah melanda kota Ambon selama dua pekan.

Baca Juga  2 Jam usai beraksi, pelaku pembunuhan MT berhasil di ringkus

Trauma healing ini, kata dia, selain untuk membuat anak-anak merasa bahagia, juga merupakan bagian dari program organisasi kepada angkatan muda Perhimpunan Kanal Ambon yang akan dikukuhkan menjadi anggota penuh di organisasi malam nanti.

“Yang penting anak-anak bisa gembira dan melupakan bencana yang sedang terjadi.

Selain Mel akukan trauma healing kepada anak-anak, Perhimpunan Kanal Ambon juga membuka posko hangat kepada pengungsi warga Dusun Wainuru atas kerjasama dengan Dompet Duafa, Jakarta.

“Kita juga sediakan teh kopi panas untuk warga selama 24 jam,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Perhimpunan Kanal Ambon Muhammad Tuasikal kepada porostimur.com mengatakan, selain trauma healing, nanti sore Perhimpunan Kanal Ambon juga akan menyalurkan bantuan berupa tikar, makanan ring and dan makanan sehat yang merupakan bantuan dari Komunitas Jarod Ternate.

Baca Juga  Gubernur Maluku Ajak Masyarakat Jaga Keamanan dan Ketertiban

“Iya nanti sore kita akan salurkan bantuan dari Komunitas Jarod Ternate, Maluku Utara berupa alas tidak, snack dan makanan ringan untuk anak-anak dan makanan sehat untuk keluarga,” pungkasnya. (keket)