Perhimpunan KANAL Ambon dan PPPWPA Salam Tual Distribusi Bantuan Pecinta Alam Maluku untuk Korban Gempa di Desa Kailolo dan Pelauw

oleh -74 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Perhimpunan KANAL Ambon dan PPPWPA Salam Tual memberikan bantuan dari Pecinta Alam Maluku kepada para pengungsi korban Gempa Bumi di Desa Kailolo dan Desa Pelau, Kecamatan Pulau Haruku, Maluku Tengah, Minggu (29/9).

Bantuan berupa sembilan bahan pokok, kebutuhan bayi dan makanan ringan tersebut diserahkan kepada posko negeri Kailolo dan Posko Negeri Pelau oleh Ketua Umum Perhimpunan KANAL Ambon, Muhammad Tuasikal dan Pembina PPPWPA Salam Tual Johan Basmuru.

Turut pula diserahkan sejumlah terpal sumbangan P2LD LIPI Ambon kepada pengungsi di kedua desa tersebut.

Ketua Umum Perhimpunan Kanal Ambon, Muhammad Tuasikal kepada porostimur.com mengatakan, pemberian bantuan kepada pengungsi korban gempa bumi sebagai wujud kepedulian Perhimpunan Kanal yang didirikan sejak tahun 1996 dan beekonstrasi pada bisa olahraha alam bebas, lingkungan hidup, SAR, pariwisata dan kemanusian.

Sementara itu, Pembina PPPWPA Salam Tual Johan Basmuru menuturkan, bantuan yang disalurkan hari ini merupakan sumbangsing dari para anggota pecinta alam dan orang-orang yang memiliki kepedulian terhadap korban Gempa.

Baca Juga  Di Dunia Ekstrem Indonesia

Pantauan porostimur.com di lapangan, kondisi hancur paling parah yakni kondisi bangunan roboh rata dengan tanah.

Dari catatan yang dikumpulkan pada tiap posko, yang paling dibutuhkan masyarakat adalah tenda, air bersih, selimut, makanan dan perlengkapan bayi serta obat-obatan.

Sekretaris Desa Pelauw Ali Latuconsina kepada porostimur mengatakan sampai saat ini pihaknya belum emnerimalam bantuan dari pemerintah maupun pihak lain.

Bantuan kepada para pengungsi baru sebatas apa yang diberikan oleh pemerintah desa. (red)