Perhimpunan KANAL Ambon dan PPPWPA Salam Tual Distribusi Bantuan Pecinta Alam Maluku untuk Korban Gempa di Dusun Waralohi SBB

oleh -177 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Perhimpunan KANAL Ambon dan PPPWPA Salam Tual memberikan bantuan dari Pecinta Alam Maluku kepada para pengungsi korban Gempa Bumi di Dusun Waralohi Desa Kamarian Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat, Kamis (3/10/2019).

Bantuan berupa sembilan bahan pokok, kebutuhan bayi dan makanan ringan tersebut diserahkan Pembina PPPWPA Salam Tual Johan Basmuru, dan secara simbolis diterima oleh Sekretaris Dusun Husin Lestaluhu di lokasi pengungsian.

Bantuan yang disalurkan hari ini, merupakan sumbangan dari keluarga Waralohi di perantauan dan sumbangan relawan PPSWPA-Salam Tual serta Percentage Alam Maluku yang menggalang dana di Kota Tual dan Kab. Maluku Tenggara.

Johan Basmuru yang juga Anggota Senior Perhimpunan Kanal Maluku mengatatakan, pengungsi di Dusun Waralohi terdiri dari 60 KK, dimana terdapat anak-anak, ibu hamil dan menyusui, serta para lansia yang membutuhkan uluran tangan dari masyarakat.

“Bagi kami selaku pecinta alam, bahagia itu ketika apa yang kita lakukan bermanfaat bagi orang lain. Apalagi di saat musibah seperti sekarang ini. Kami melakukan penggalangan dana sekaligus juga menerima barang-barang yang dibutuhkan korban gempa Ambon, Malteng dan SBB kemudian disalurkan langsung ke titik-titik pengungsian,” ujarnya.

Baca Juga  Komis III DPRD Kepulauan Sula Temukan Sejumlah Masalah di Puskesmas Falabisahaya

“Hal kecil dan sederhana ini kami lakukan merupakan bentuk solidaritas dan kepekaan sosial sehingga saudara-saudara kita yang terdampak gempa dapat melangsungkan hidupnya dengan baik karena ketersediaan makanan dan pakaian. Kami bukanlah donatur, kami hanya relawan yang menfasilitasi bantuan-bantuan dari para donaturdonatur,” sambung Basmuru.

Activism Perhimpunan Kanal Maluku Angkatan 1997 ini juga menyampaikan terima kasih kepada warga masyarakat di Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara yang telah mempercayakan Pecinta Alam Maluku untuk enyalur bantuan bantuan kepada masyarakat terdampak gempa.

Dari catatan yang dikumpulkan pada tiap posko, yang paling dibutuhkan masyarakat adalah tenda, air bersih, selimut, makanan dan perlengkapan bayi serta obat-obatan.(red)

Baca Juga  City Of Music Masuk Tiga besar Brand Pariwisata Terpopuler API 2020