Perhimpunan Kanal Ambon Gelar Diksar XX Bagi Calon Anggota

oleh -48 views

Porostimur.com, Ambon – Kelompok Pecinta Alam (KPA) Perhimpunan Kreativitas Anak Anak Alam (KANAL) Ambon menggelar Diklat Pendidikan Ke-20 bagi calon anggota baru. Nantinya, calon anggota akan digembleng di lingkungan alam untuk beradaptasi sebelum bergabung dengan organisasi tersebut.

Ketua Umum Perhimpunan Kanal Ambon Fachry Tarmun mengetakan, kegiatan diklat tersebut mengambil tema “Kami Berani Hidup Bukan Berani Mati, Hembusan Nafas Kami Berbaur Alam”. Terdapat sekitar 15 calon anggota yang mengikuti kegiatan ini.

“Acara ini berlangsung selama dua minggu, delapan di ruangan dan empat hari di lapangan yang berlokasi di pulau Ambon,” ungkapnya.

Ia berharap dengan kegitan tersebut, para calon anggota dapat menjadi sumber daya manusia yang berkualitas dan peka terhadap kondisi alam khususnya di pulau Ambon dan Maluku pada umumnya.

Baca Juga  Jaksa Agung ST Burhanuddin Mutasi Kajati Maluku Utara

“Calon Anggota yang mengikuti rangkaian kgiatan Diklat Pendidikan dan latihan Dasar Kanal Ambon ini, semoga bertahan sampai akhir,” lanjutnya.

Fachry berharap agar setiap peserta pelatihan ini, dapat dengan baik untuk memanfaatkan kesempatan melalui pelatihan ini untuk belajar semaksimal mungkin.

“Jadikanlah pelatihan ini sebagai ajang bagi anda semua untuk belajar dengan maksimal. Saya berharap anda semua dapat memberikan yang terbaik bagi Perhimpunan Kanal Ambon. Selain itu, melalui kegiatan ini, saya berharap Anda dapat menjadikannya sebagai moment untuk semakin meningkatkan jiwa korsa antar sesama anggota, maupun terhadap organisasi,” ujar Junaidi. (Mizar Safari Maasily)