Perhimpunan KANAL Ambon Terima Penghargaan Lingkungan Dari Gebernur Maluku

oleh -41 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Gubernur Maluku Murad Ismail memberikan penghargaan kepada Komunits Pecinta alam( KPA) Perhimpunan KANAL Ambon sebagai salah komunitas yang peduli sungai dan Lingkungan di Maluku.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Maluku, Widya Murad Ismail pada acara Launching Gerakan Sebelas September, “Gerakan Kalesang Negeri Lingkungan Bersih dan Sehat” yang digelar di kawasan Pandan Kasturi, Tantui, Ambon, Jumat (11/9/2020).

Selain Perhimpunan KANAL Ambon ada sejumlah komunitas peduli lingkungan yang juga menerima penghargaan serupa, yakni, KPA Lawamena, Elang Rimba, Palahi, dan Laskar Alam.

Para penerima penghargaan ini merupakan organisasi dan kelompok pecinta alam yang selalu konsen dan peduli terhadap lingkungan di Maluku.

Link Banner

Murad Ismail dalam sambutannya mengatakan, pemerintah sangat mengapresiasi komunitas yang selalu menjaga lingkungan dengan baik tanpa mengharapkan imbalan.

Baca Juga  BMKG: Waspadai Cuaca Buruk Dua Hari ke Depan, Termasuk di Malut

Murad bilang, komunitas anak muda yang peduli seperti ini, harus didukung oleh pemerintah.

“Saya sangat mendukung sekali komunitas yang menjaga lingkungan, mereka ini yang harus terus didukung karena bekerja tanpa pamrih,” katanya.

Murad menambahkan, Gerakan Kalesang Negeri yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Maluku adalah salah satu bentuk upaya membangun kesadaran seluruh komponen masyarakat untuk peduli dan mencintai lingkungan sekitar.

“Kita harus berkontribusi dan peduli terhadap lingkungan di sekitar kita. Selain itu kesadaran masyarakat sangat penting terhadap kelastarian lingkungan,” ujar Murad. (red)