Perindo Kota Ambon buka pendaftaran aleg

oleh -286 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Meskipun masih belum ditetapkan sebagai peserta Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 nanti, namun Partai Persatuan Indonesia (Perindo) sudah mempersiapkan ancang-ancang untuk menapaki even politik 5 tahunan dimaksud.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kota Ambon telah membuka pendaftaran dan rekrutmen bagi bakal calon (balon) anggota legislatif (aleg) untuk periode tahun 2019-2024.

Hal ini dibenarkan Ketua DPD Partai Perindo Kota Ambon, Moch Arsyad Namsa, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Senin (5/2).

Menurutnya, pendaftaran aleg ini dibuka dengan nomor : 001-SK/DPD PARTAIPERINDO-AMBON /I/2018 tertanggal 29 januari 2018 tentang pembentukan Tim Seleksi Bakal Calon Anggota Legislatif (CALEG) tahun 2018.

Dimana, surat dimaksud dilandaskan adanya keputusan DPP Partai Perindo bernomor 1598-SK/DPP PERINDO/I/2018 tentang Petunjuk teknis Rekrutmen Caleg Partai Perindo.

Baca Juga  KPU Halmahera Barat Sosialisasi Tahapan Pilkada 2020

Menurutnya, ada 3 hal penting yang diembankan ke pundak tim seleksi dan rekrutmen balon aleg yakni tim melakukan seleksi, rekrutmen dan penetapan balon aleg DPRD Kota Ambon.

Selain itu, tim juga menerima pendaftaran, baik yang sudah melakukan pendaftaran secara online ke DPP, ataupun yang melakukan pendaftaran ke Sekretariat DPD Perindo Kota Ambon.

Serta, melakukan penelitian dan verifikasi administrasi terhadap kelengkapan data balon aleg DPRD Kota Ambon yang bersumber dari pendaftaran online dan usulan struktur Partai.

Diharapkannya proses seleksi dan rekrutmen ini bisa segera dituntaskan oleh tim, sehingga bisa segera dilaporkan kepada DPW Perindo Maluku maupun ke DPP Perindo. (katherin)