Perindo optimis lolos verifikasi KPU RI

oleh -41 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Meskipun namanya akrab di telinga masyarakat namun Partai Persatuan Indonesia (Perindo) masih tetap menjaga peluangnya untuk lolos dari sensor Verifikasi Faktual KPU RI serta mengikuti Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 nanti.

Dengan adanya kesiapan pada sisi administrasi, kepengurusan hingga sekretariatnya, Perindo justru menempatkan diri sejajar dengan parpol besar lainnya di Indonesia seperti Golkar, PDI-P, Demokrat, Gerindra dan NasDem.

Di Maluku sendiri, Perindo sudah melakukan persiapan dan pembenahan jauh-jauh hari sebelum verifikasi dimaksud digalakkan KPU RI.

Hal ini dibenarkan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kota Ambon, Moch Arsyad Namsa, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Senin (5/2).

Link Banner

Menurutnya, Perindo di Kota Ambon juga berhasil melewati 4 kriteria yang ditetapkan KPU Kota Ambon yang didiampingi Panwas Kota Ambon, yakni keanggotaan partai, kepengurusan partai, keterwakilan perempuanb dan status sekretaria.

Baca Juga  Distribusi Bansos Covid-19 Tersendat, Komisi IV Panggil Dinsos Maluku

Dimana, hasil verifikasi dimaksud sudah diserahkan KPU Kota Ambon pada tanggal 31 Januari 2018.

Sedangkan pihaknya sendiri masih menunggu hasil penetapan parpol peserta Pileg 2019 yang sudah dijadwalkan KPU RI pada 17 Februari 2018 mendatang.

Meskipun belum ditetapkan menjadi peserta, tegasnya, pihaknya pun optimis bakalan ditetapkan KPU RI sebagai pesertaa Pileg 2019 nanti.

Apalagi, jelasnya, dalam Rapimnas Perindo tertanggal 4-6 November 2016 di Jakarta, sudah ditetapkan bahwa Perindo telah memiliki kepengurusan yang tetap pada 34 provinsi (DPW), 514 kepengurusan pada tingkat kabupaten/kota (DPD), 7044 kepengurusan pada tingkat kecamatan (DPC).

Ditambahkannya, lolos verifikasi faktual menjadi kewajiban bagi parpol besutan Harry Tanoesoedibjo yang akrab dengan sebutan Harry Tanu ini, bahkan ditetapkan sebagai salah satu visi dan misi dalam mengembangkan Perindo ke depan. (katherin)