Peringatan Buat Muslimah, Hati-hati dalam Membelanjakan Harta!

oleh -53 views
Ada peringatan buat kaum muslimah agar berhati-hati dalam membelanjakan hartanya, karena kelak di akhirat, bukan hanya amal yang akan dihisab tetapi juga segala barang yang kita miliki seperti koleksi pakaian, sepatu, dan lainnya. Foto ilustrasi/ist

Ada peringatan buat kaum muslimah agar berhati-hati dalam membelanjakan hartanya. Mengapa demikian? Karena kelak di akhirat, bukan hanya amal yang akan di-hisab tetapi juga segala barang yang kita miliki seperti koleksi pakaian, sepatu, dan lainnya.

Seperti diketahui, di antara sifat kebanyakan kaum wanita adalah senang berbelanja . Apalagi bila melihat ada diskon atau sale besar-besaran, keinginan hati untuk berbelanja tak pernah bisa ditahan. Padahal, jujur saja terkadang barang yang akan dibeli tidak terlalu dibutuhkan, hanya tergiur ulasan diskon atau sale yang diberikan.

Yang terjadi, akhirnya banyak barang yang menumpuk. Bahkan, banyak pula barang yang sudah dibeli malah tidak pernah dipakai, dan menjadi tidak memiliki manfaat.

Baca Juga  KPU Kepulauan Sula Nyatakan Ihsan-Darwis Belum Penuhi Syarat, Masih Ada Peluang!

Rasulullah Shallalahu’alaihi wa sallam bersabda,

“Tidak akan bergeser dua telapak kaki seorang hamba pada hari kiamat sampai dia ditanya (dimintai pertanggungjawaban) tentang umurnya kemana dihabiskannya, tentang ilmunya bagaimana dia mengamalkannya, tentang hartanya; dari mana diperolehnya dan ke mana dibelanjakannya, serta tentang tubuhnya untuk apa digunakannya”. (HR. Tirmidzi).

Terutama tentang harta , kelak kita akan ditanya dari mana harta yang kita peroleh, untuk apa harta tersebut, ini menjadi kalimat yang perlu digaris bawahi.

No More Posts Available.

No more pages to load.