Peringati Hari Air Sedunia Warga Gelar Aksi Diam di Cekdam Ahuru

oleh -107 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia yang jatuh pada tanggal 22 Maret, sejumlah warga Ahuru menggela “Aksi Bisu”di Cekdam Ahuru, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Aksi tersebut digelar bersamaan di lokasi yang sama ketika Balai Wilayah Sungai Maluku menggelar upacara peringatan Hari Air Sendunia, Senin (22/3/2021).

Puluhan warga yang dimotori oleh para pemuda nampak mendatangi lokasi tenda kegiatan. Mereka membentangkan spanduk yang berisi sejumlah tuntutan, diantaranya “Dukungan Masyarakat Ahuru Kepada Pmkri Cabang Ambon Dalam Mengusut Tuntas Kasus Kerusakan Jalan/Lingkungan Akibat Proyek Cekdam Ini”.

Selain membentangkan poster dan spanduk, warga juga nampak duduk di tenda kegiatan dan melangsungkan aksi diam.

Link Banner

Menyikapi aksi masyarakat Ahuru dalam mengadakan Aksi bisu tepat saat penggelaran Hari Air Sedunia oleh Balai Wilayah Sungai Maluku yang bertempat di depan pintu masuk Proyek Cekdam Ahuru, PMKRI Ambon melalui Christian A. D. Rettob selaku Presidium Gerakan Kemasyarakatan PMKRI Ambon melihat aksi ini merupakan rangkaian dari aksi demo PMKRI kemarin di Balai Wilayah sungai Maluku sebab narasi yang terlihat pada bentangan spanduk tersebut merupakan wujud dari dukungan masyarakat Ahuru kepada PMKRI dalam mengawal penyelesaian ketimpangan sosial serta berbagai persoalan yang terjadi di Ahuru akibat pengelolaan Proyek Cekdam oleh pihak Balai Wilayah Sungai bersama PT. Diyan Nugraha Saotanre.

Baca Juga  Setelah 14 tahun, Arsenal Akhirnya Menang di Old Trafford

Menurut Rettob, proyek tersebut jelas-jelas telah mengabaikan kesehatan dan keselamatan warga dan oleh sebab itu PMKRI akan terus bersuara. (red)