Peringati Hari Dharmashanti Waisak, Ketua WALUBI Ajak Rakyat Maluku Tak Takut “People Power”

oleh -151 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Dalam rangka memperingati Hari raya Dharmashanti Waisak 2563 BE/2019, Katua Perwakilan Umat Budha (WALUBI) Maluku mengajak seluruh masyarakat agar tidak takut dan khawatir dengan adanya issue People Power.

Ajakan ini disampaikan Ketua Walubi, Wilhelmus Jawerissa, Minggu (19/5) di Gedung Buddha Centre, Gunung Nona, Kota Ambon.

Jawerissa menghimbau kepada masyarakat agar tetap percaya dengan tupoksi aparat TNI dan Polri selaku penganyong dan pelindung.

“Kita hanya bagian dari masyarakat, sudah seharusnya tetap positif thinking dan menyerahkan semuanya kepada pemerintah daerah, aparat TNI dan Polri”, ujarnya.

Link Banner

Menurut Wilhelmus, simpang-siur dan pembangunan opini publik terkait pemenang pemilihan presiden menjadi pintu pihak ketiga memprovokasi massa dengan paradoks tertentu sehingga meningkatkan ego team masing-masing kandidat.

Baca Juga  Investigasi Kematian Warga di Boven Digoel, Komnas HAM Papua Keluarkan 5 Rekomendasi

Oleh sebab itu, Jawerissa mengatakan, sudah saatnya tokoh akademisi, perdamaian dan seluruh elemen masyarakat menjadi lakon perawat keharmonisan hidup, dan menolak segala isu negatif yang berkembang.

“Saya selaku masyarakat, percaya dan tidak ragu akan kinerja pemerintah, aparat TNI dan Polri dalam mengawal keamanan”, tutur Wilhelmus. (dayat)