Peringati Harkesal 2021, Lantamal Ambon Gelar Khitanan Massal

oleh -16 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX/ Ambon memperingati Hari Kesehatan TNI AL (Harkesal) 2021 dengan mengelar khitanan massal kepada anak-anak yang tinggal di sekitar markas kesatuan tersebut.

“Kami memeriahkan Harkesal 2021 dengan khitanan massal bagi 28 orang anak yang tinggal di sekitar Mako Lantamal Ambon,” kata Komandan Lantamal IX/ Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, di Ambon, Sabtu (9/10/2021).

Dia yang didampingi istrinya Widiya Latuconsina yang juga menjabat Ketua Jalasenastri Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada III meninjau proses khitanan massal yang berlangsung di Rumah Sakit TNI AL dr. FX Suhardjo yang terlatak di mako Lantamal IX di Desa Halong.

Baca Juga  Selain Bertambahnya Jumlah TPS, KPU Halsel Juga Membutuhkan APD Covid-19 Jelang Pilkada 2020

Peringatan Harkesal 2021 yang mengusung tema “dengan semangat Harkesal TNI AL siap mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” juga dirangkaikan dengan perayaan HUT ke-12 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Maluku Husada.

Menurut Danlantamal, pelaksanaan khitanan massal itu bekerja sama dengan STIkes Maluku Husada sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat.

“Bhakti sosial ini bertujuan membentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kita untuk memberikan manfaat terhadap sesama,” katanya.

Khitanan massal terhadap 28 orang anak itu itu ditangani langsung oleh 15 tenaga medis dari Rumkital dr FX Suhardjo dan Dinas Kesehatan Lantamal IX Ambon serta 10 personel pendukung untuk mengatur alur khitanan.

Turut hadir para Asisten Danlantamal IX, Karumkital dr. FX Soehardjo Letkol Laut (K) Satrio Sugiharto, Kadiskes Lantamal IX Letkol Laut (K) Lukito Wardani, Staf Rumkital dr FX Suhardjo. (nur)