Peringati HKN Ke-57, Hanubun Resmikan Gedung Publik Safety Center Malra

oleh -23 views
Link Banner

Porostimur.com – Langgur: Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-57 di Kabupaten Maluku Tenggara agak spesial. Pasalnya, peringatan HKN kali ini ditandai dengan peresmian Gedung Public Safety Centre 119, oleh Bupati Malra, M. Thaher Hanubun.

Gedung ini berfungsi sebagai pelayanan call center dengan model emergency button, dengan model gadar berbasis digital.

Hanubun, dalam sambutanya di Langgur, Jum’at (12/11/2021) menyampaikan apresiasi akan hadirnya layanan aplikasi berbasis digital ini.

Dirinya menegaskan, peringatan HKN kali ini, Malra telah mempersembahkan sebuah pelayanan kesehatan yang istimewa PSC 119, yang InsyaAllah telah menempatkan Malra sejajar dengan kota lain di Indonesia.

“Kita selangkah maju, namun tentu perlu adanya sosialisasi ke masyarakat, karena pelayanan berbasis digital harus diketahui oleh masyarakat kalangan menengah dan masyarakat bawah,” harap Hanubun.

Baca Juga  Bupati Apresiasi DPRD Malra Terhadap Persetujuan Rancangan APBD 2020

Ditegaskan, gedung PCS 119 ini, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dengan menggunakan layanan emergency button dapat membantu masyarakat secara cepat dan efektif bagi yang membutuhkan.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Malra, dr. Katrinje Notanubun mengatakan, gedung Public Sefety Centre 119 adalah sebuah inovasi Dinas Kesehatan yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam pelayanan kesehatan dan keselamatan.

Singkatnya kata Notanubun, PSC adalah gedung yang melayani tanggap darurat pelayanan terpadu terhadap masyarakat, dengan kata lain jemput bola dalam hal pelayanan sebelum mendatangi rumah sakit.

Notanubun berharap, masyarakat dapat mengakses layanan call center (081343450605) atau bisa mengakses data ke sistim layanan emergency button Malra dengan dowlnoad pada play store melalui handphone android yang tersedia.

Baca Juga  Hari Ini, MK Bacakan Putusan 10 Sengketa Pilkada

Selain itu, kata Notanubun, untuk penerimaan informasi akan ditangani oleh call tracker dan langsung diteruskan ke PSC call trecker guna memantau dan mengetahui setiap tindakan yang dilakukan oleh agen PSC sebagai bahan evaluasi. (saad)

No More Posts Available.

No more pages to load.