Peringati Hut Ke-46, Gegana Maluku Laksanakan Anjangsana

oleh -26 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dalam rangka memperingati HUT Pasukan Gegana ke-46 tahun, Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku melaksanakan pemberian bantuan sosial (Bansos) dan Anjangsana ke keluarga personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang telah meninggal dunia, Selasa (23/11/2020).

Menindaklanjuti perintah dari Komandan Pasukan Gegana, Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang saat ini dipegang oleh Wakil Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku AKP Denny Sandera, SH, S.IK melaksanakan aksi kemanusiaan di beberapa kelurahan di Kota Ambon dalam rangka memperingati HUT Pasukan Gegana yang jatuh pada tanggal 27 November 2020 nanti.

Adapun aksi yang dilaksanakan pada hari ini yaitu, memberikan Bansos kepada warga yang kurang mampu di beberapa kelurahan (Desa Soya, Tanah Tinggi, Kayu Putih, Galala, Toisapu, Tantui Atas, Kapaha, Kudamati) yang terkena dampak Covid-19.

Baca Juga  IPW Nilai Reshuffle Kabinet oleh Jokowi Terganjal Protes Kubu Maruf Amin

Selain memberikan Bansos kepada warga yang terdampak covid-19 personil Detasemen Gegana juga bersilaturahmi kepada keluarga personil Detasemen Gegana yang mengalami musibah meninggal dunia antara lain (Alm. Kompol Fredy Manuhutu, Alm. AKP. Luturmas, Alm. Bripda. Alan Soplanit, Alm. Bripka A. Likumahuwa, Bripda Melvian Salamba).

Link Banner

Wakil Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku AKP Denny Sandera, S.I.K., M.H menjelaskan menyampaikan kegiatan kemanusiaan ini adalah salah satu dari serangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Ke 46 Gegana.

“Hari ini kita melaksanakan beberapa kegiatan kemanusiaan seperti Anjangsana, Pemberian Bansos dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun pasukan Gegana ke-46 dan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya kami adakan,” jelas AKP Denny.

Baca Juga  PGAS Siap Garap Pembangkit Energi Untuk PLN Bernilai Investasi Hingga Rp 22 triliun, Termasuk di Malut

Pihaknya juga menambahkan “Bantuan Sosial (Bansos) yang kita berikan kepada warga Kota Ambon di berikan kepada 30 KK dan di sebar di beberapa kelurahan yang terdampak Covid-19 ini bertujuan agar meringankan beban penderitaan masyarakat Kota yang kehilangan pekerjaan atau PHK dari perusahaan serta yang hidup dibawah garis kemiskinan,” tambahnya.

Kunjungan kami dalam rangka peringatan HUT Korps Brimob ke 74 tahun 2019 mendapat apresiasi serta ucapan terimakasih dari keluarga alm. personil Detasemen Gegana serta warga yang kurang mampu.

Salah satu keluarga almarhum personil Detasemen Gegana menuturkan, terimakasih atas kunjungannya, hal ini artinya kami masih dianggap sebagai bagian keluarga besar Polri terkhususnya Keluarga Besar Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku. (keket)