Peringati HUT Ke 47, KNPI Malut Gandeng Polisi dan PMI Aksi Donor Darah

oleh -35 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: DPD KNPI Maluku Utara (Malut) kembali merayakan kegiatan untuk memeriahkan HUT KNPI yang jatuh pada 23 Juli hari ini. Kegiatan yang digelar KNPI Malut kali ini adalah donor darah bekerja sama dengan PMI dan Polda Malut serta Polres Ternate.

Kegiatan yang dilangsungkan di Aula Polres Ternate tersebut dihadiri oleh 46 orang peserta yang bersedia mendonorkan darahnya. Namun dari jumlah tersebut, hanya 33 kantong darah diperoleh dari jumlah 33 pendonor.

“Meski tidak mencapai jumlah yang kita targetkan, Alhamdulillah kegiatan ini dapat berjalan lancar dan kita bisa memperoleh sebanyak 33 kantong darah,” ucap Sekretaris DPD KNPI Malut, M. Ardiyansyah kepada Penamalut di lokasi kegiatan.

Baca Juga  Hasil Riset: Bantuan Langsung Tunai Banyak Dipakai untuk Beli Rokok

Ardian, sapaan akrab Ardiyansyah, menambahkan jika banyak dari anggota Polisi, baik dari jajaran Polda maupun Polres Ternate yang ikut berpartisipasi dan menjadi pendonor.

“Ada juga pengurus DPD KNPI Malut, DPD KNPI Kota Ternate, cipayung plus maupun masyarakat umum yang ikut berpartisipasi,” tambahnya.

Apalagi, lanjut Ardian, sebagai pembuka sebelum para anggota polisi, turut hadir dan menjadi pendonor adalah Wakapolda Malut Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari dan Wakapolres Ternate Kompol M. Jufri Dukomalamo.

“Menjadi pemantik semangat. Alhamdulillah setelah kehadiran dua petinggi polisi tersebut semakin banyak anggota polisi yang hadir dan turut menjadi pendonor,” jelas Ardian.

Ketua DPD KNPI Malut Irman Saleh turut memberikan apresiasinya atas kesuksesan kegiatan. Baginya, banyak pihak yang berkontribusi atas berlangsungnya kegiatan donor darah.

Baca Juga  Tan Malaka dan Ternate: Honoring The Past, Inspiring The Future

“Secara pribadi dan kelembagaan saya berterima kasih kepada Polda Malut, Polres Ternate dan juga PMI Malut sebagai partner kami. Selain itu, okp cipayung plus dan para pengurus DPD KNPI juga saya sampaikan apresiasi karena kesuksesan acara ini,” tutur Irman.

Irman menambahkan rangkaian kegiatan KNPI dalam memeriahkan HUT ke 47 masih terus berlanjut. Terakhir, KNPI akan kembali menggelar penanaman pohon di Sofifi pada hari Minggu, 26 Juli mendatang.

“Rangkaian kegiatan masih berlanjut. Dan kita menargetkan membuat kegiatan yang berdampak pada kehidupan banyak orang dan bermanfaat untuk sesama. Semoga target dan harapan kita dapat tercapai,” harap Irman. (red)