Peringati HUT RI Ke 75, Kodim 1509/Labuha Libatkan 300 Orang Personil Bagikan Sembako dan Masker

oleh -61 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Dalam peringati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia RI ke 75, Komandan Kodim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno mengajak anggotanya, beserta rekan-rekan semua dari Polres Kemudian, kepala bandara dari unsur pemerintah daerah dan juga dari rekan-rekan goweser dengan tema “Satukan Kekuatan Saruma Gowes Untuk Merah Putih”, dan di sisipkan kegiatan Sosial, Sabtu (15/8/2020)

Gowes dimulai dari Makodim 1509 Labuha menuju Desa Amasing Kota Barat, Desa Kupal, menuju monas, Goor Halsel, dan kembali ke kantor Bupati untuk istirahat.

Komandan Kodim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno saat di wawancarai sejumlah awak media mengatakan bahwa, tujuan dari kegiatan ini adalah selain kita mengedukasi masyarakat untuk tetap berolahraga dan kita tetap menggunakan masker dalam segala kegiatan termasuk juga paling utama adalah kita memeriahkan perayaan HUT ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga  Dansat Brimob Polda Malut Kunjungi Kebun Ketahanan Pangan Kompi 3 Batalyon A

“Kita harus menghargai jasa-jasa para pahlawan sebagai generasi penerus, harus bisa meneruskan perjuangan para pendahulu. Kami melakukan kegiatan yang nyata, suatu karya yang bisa menciptakan Indonesia lebih maju, dengan tema ini, kami harapkan segenap lapisan masyarakat, baik pada level pemerinta, maupun masyarakat, mari kita bersama-sama mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah pusat, dalam mengatasi pandemi covid-19, juga memulihkan perekonomian nasional”, ucapnya.

Dandim mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan dan melibatkan, 300 Orang personil, kemudian kegiatan ini juga melakukan pembagian masker, pembagian Sembako kepada masyarakat, yang diperuntukkan bagi orang-orang yang membutuhkan dan memang terkendala penghasilan akibat pandemi Covid-19.

“Kedepan pada saat pelaksanaan detik-detik proklamasi tanggal 17 Agustus, pada saat ada sirine berbunya di berbagai pelosok di negeri indonesia ini, kita seluruh masyarakat, dapat menghentikan kegiatan selama tiga menit, untuk mengikuti secara hikmat pelaksanaan detik-detik proklamasi”, ujarnya

Baca Juga  HARITA Nickel Sumbang Truk Sampah Ke Pemkot Ternate

“Hanya tiga menit, untuk negara kita, mohon seluruh lapisan masyarakat bisa menyehatkan masyarakat dan juga keluarganya, terima kasih tetap sehat, salam tangguh, satukan kekuatan untuk merah putih”, tutup Letkol Inf Untung Prayitno dengan nada tegas. (red/adhy)