Peringati HUT, Satgas Yonif RK 732/Banau Gelar Bakti Sosial di Aboru

oleh -99 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dalam rangka HUT Yonif RK 732/Banau Ke-68 dan upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona (covid 19), di Negeri Aboru Pulau, Haruku Kab. Maluku Tengah pada Jumat (24/4/2020).

Kegiatan yang digelar Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif RK 732/Banau kali ini berupa pemberian sembako, pembagian masker, pembagian vitamin, pengobatan gratis secara door to door dan sosialisasi tentang phsycal distancing (jaga jarak).

Masyarakat Negeri Aboru sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan yang dilakukan Satgas Yonif RK 732/Banau.

“Keberadaan bapak-bapak tentara Satgas Yonif RK 732/Banau disini membuat kami merasa aman dan nyaman untuk beraktivitas sehari-hari dan kami ucapan terimaksih atas bantuan yang diberikan kepada kami semua, Mudah mudahan dapat meringankan beban kami dalam pandemi virus Corona (covid 19) yang menakutkan bagi masyarakat”, kata Raja Aboru, Marthen Sinay.

Link Banner

Lebih lanjut dia mengatakan, Satgas Yonif RK 732/Banau dengan sepenuh hati menjadi garda terdepan melawan Covid-19, membuat kami masyarakat Aboru sangat berterima kasih karena telah diberikan pemahaman tentang pencegahan dan penanganan Virus Corona.

Dansatgas Yonif RK 732/Banau Letkol inf Suhendar Suryaningrat SH, MSi, menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan program Satgas dan juga dalam rangka Kegiatan HUT Batalyon ke-68 yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif RK 732/Banau di Satuan maupun di penugasan dalam rangka kemanusiaan, dan peduli terhadap sesama, menilai bahwa kesehatan merupakan hal terpenting bagi masyarakat Indonesia dengan wabah Covid 19 yang merupakan darurat nasional. 

Baca Juga  Hari ini Jumlah Kasus Sembuh Corona di Indonesia Lewati Angka Kematian

“Dengan adanya ini diharapkan bisa membantu kepada masyarakat Negeri Aboru Kepulauan Haruku Kab Maluku Tengah yang masih diwilayah binaan Pos satgas Aboru dalam mencegah dan menanggulangi wabah Virus Corona (Covid 19)”, harap Dansatgas.

Kegiatan ini serentak dilaksanakan dari tanggal 23 April – 26 April 2020 mendatang secara masif diseluh pos-pos satgas Yonif RK 732/Banau. (ebot)