Peringati HUT TNI ke 75, Kodim 1509/Labuha Gelar Karya Bakti Pembersihan Pantai

oleh -30 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75, Kodim 1509/Labuha kembali
melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan salah satunya adalah kegiatan Karya bakti pembersihan pantai dengan sasaran Pantai Pelabuhan Habibi dan sekitarnya, Jumat(25/9/2020).

Dandim 1509/Labuha, Letkol Inf Untung Prayitno S.I.P., M.Han. menyampaikan, kegiatan yang dilakukan Kodim 1509/Labuha bertujuan untuk memberikan pesan moral kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Halsel tentang kebersihan laut dan pantai.

“Jika sampah seenaknya dibuang ke laut maka akan terjadi pencemaran laut, sehingga dapat mempengaruhi kehidupan dan perkembangan ikan termasuk keindahan laut dan pantai,” jelas Dandim 1509/Labuha, Letkol Inf Untung Prayitno S.I.P., M.Han.

Sementara, Pasiter Kodim 1509/Labuha Kapten Inf Aga Galela, kepada media pers
Selaku koordinator lapangan dalam kegiatan Karya bhakti tersebut, mengatakan bahwa, kegiatan karya bakti ijuga bertujuan mengajak masyarakat untuk bersama-sama membersihkan pantai sehingga pantai kita selalu bersih.

“Ikan yang dikonsumsi sehat sehingga menghasilkan generasi penerus Halsel yg sehat pula dan berkualitas apabila kehidupan ikan berada pada lingkungan yang terjaga,” pungkasnya.

Baca Juga  Warga Dua Desa di Taliabu Sudah Melaksanakan Salat Idul Fitri

Turut hadir pada karya bakti tersebut, selain TNI, juga Satpol PP Halsel dan Dinas PPLHK Halsel serta masyarakat. (adhy)