Peringati Maulid Nabi SAW, HIPMABOL Gelar Sholawat dan Pengajian Bersama di Masjid Raya Almunawar

oleh -19 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Peringati Maulid Nabi SWA, Himpunan Pelajar Mahasiswa Botang Lomang (HIPMABOL) Kabupaten Halmahera Selatan menggelar Sholwat dan pengajian bersama di Masjid Raya Al Munawar, Kota Ternate pada Kamis (29/10/2020).

Hajatan Sholawat dan pengajian memperingati Maulid Nabi SAW tersebut diawali dengan Sholat Isya berjamaah.

Mewakili Ketua Umum Hipunan Pelajar Mahasiswa Botang Lomang (HIPMABOL) Halsel, Mas’ud Ibrahim, selaku Sekertaris Umum menyampaikan selain memperingati hari kebesaran Rasulullah SAW, Hipmabol sendiri ingin menjujung tinggi akhlak sang baginda Rasulullah SAW sebagai nabi utusan Allah SWT yang paling terkahir.

Lanjutnya, peringatan hari kelahiran Nabi SAW perlu dilakukan guna mengingat dan memupuk kecintaan kepada Rasulullah SAW.

Link Banner

“Ini harus ditingkatkan sebagai umat Islam khsusnya kita di Himpunan Mahasiswa Pelajar Botang Lomang,” tukasnya.

Baca Juga  7 Film Disney Paling Dinanti yang Akan Tayang di 2021

“Mewakili Ketua Umum Hipmabol saya sebagai Sekum berharap agenda Maulid Nabi ini dijadikan sebagai program di bidang keagamaan agar nilai Islam tidak pudar dari generasi muda yang ada di Kecamatan Kepulauan Botang Kabupaten Halmahera Selatan,” jelas Masud.

Sementara Ketua Bidang Keagamaan, Rukni Subur pada kesempatan yang sama mengatakan Sholawat dan pengajian yang dilakukan perdana Hipmabol adalah agenda dimana mahasiswa yang tergolong dalam Hipmabol ini mampu meningkatkan keimanan dan memperdalam ajaran Islam yang baik dan toleran.

“Jadi salah satu tujuan agenda tadi adalah menciptakan mahasiswa Botang Lomang agar supaya lebih semangat meningkatkan dan menjalankan serta menyiarkan ajaran agama Nabi Muhammad SAW secara masif di Kecamatan kami Botang Lomang, “ujar Rukni

Baca Juga  Pajak: Gotong Royong untuk Indonesia

Rukni bilang sebagai orang yang dipercayakan mengagendakan hajatan keagamaan tersebut bisa menjadikan dasar berfikir secara Islami bagi generasi Botang Lomang.

“Saya sebagai Ketua Bidang Keagaamaan menginginkan yang tergolong dalam Hipmabol agar jadi contoh yang baik bagi masyarakat di Botang Lomang,” harapnya. (adhy)