Peringati Word CleanUp Day, PPSWPA – SALAM Tual Gelar Aksi Bersih Sampah

oleh -36 views
Link Banner

Porostimur.com | Tual: Dalam rangka memperingati Word CleanUp Day (Hari Bersih Sedunia), PPSWPA – SALAM Tual Malra mengadakan kegiatan Aksi Bersih, Sabtu (19/9/2020).

Aksi bersih ini dilaksanakan di dua lokasi berbeda, yakni di Kota Tual berlokasi di seputaran Pelabuhan Laut Kecamatan Tayando. Sedangkan di Kabupaten Maluku Tenggara, berlokasi di Taman Saraba Watdek yang merupakan jantung keramaian Kota Langgur.

Kegiatan yang di laksanakan ini dengan Koorlap untuk Kota Tual yakni Ongen Atbar dan Wilayah Kabupaten Maluku Tenggara dengan Koorlap Sofyan Kabalmay.

Sofyan Kabalmay dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan bahwa Aksi Bersih dilakukan di lokasi Taman Saraba karena lokasi ini merupakan pusat berkumpulnya masyarakat sehingga banyak sampah plastik bekas makan dan minum yang dibuang oleh pengunjung.

Link Banner

“Olehnya itu kami hadir sehingga bisa mengedukasi masyarakat”, ujar Kabalmay.

Baca Juga  Dicemari Nama Baiknya di Medsos, Isteri Anggota Dekot Bitung ini Laporkan Pelaku ke Polsek Maesa

Pembina PPSWPA-SALAM Tual yang juga anggota senior Perhimpunan Kanal Maluku, Johan Basmuru mengatakan, Aksi Bersih ini bertujuan selain untuk membersihkan sampah di ruang publik, juga dimaksudkan untuk mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah di sembarang tempat. (red)