Perkenalkan Chery Omoda 5, SUV Crossover Baru di Pasar Indonesia

oleh -17 views
Link Banner

Porostimur.com, Jakarta – Pendatang baru di pasar otomotif Indonesia, Chery, memperkenalkan crossover Omoda 5 di pameran IIMS Hybrid 2022. Perkenalan ini bagian dari lima produk baru yang menerapkan tiga pilar Chery, yaitu Advanced Technology, Fashionable Design, dan High Quality.

Omoda 5 adalah varian SUV crossover yang bergaya futuristik dan sporty, serta kental dengan nuansa kota metropolitan. Sebagai SUV kelas premium, Omoda 5 adalah model global pertama Chery yang menggunakan konsep desain baru: SUV Crossover.

“Tim kami di Chery International mengembangkan Omoda 5 melalui berbagai riset mendalam untuk memastikan tipe ini dapat direalisasikan dengan standar dan platform global terpadu. Melalui Omoda 5, kami berusaha memenuhi kebutuhan pasar usia 25-30 tahun yang tumbuh dalam era globalisasi, sehingga tahap-tahap yang kami jalani dalam membangun Omoda 5 juga pencapaian tersendiri dalam inovasi teknologi kami,” ujar Tao Yong, Presiden Direktur PT Chery Motor Indonesia, dalam keterangan resminya, kemarin.

Baca Juga  Pangdam Pattimura Jadi Upulatu Upacara Peringatan Hari Pahlawan Pattimura ke- 204

Omoda 5 melakukan debut global di Guangzhou Auto Show 2021 dengan mendapat respons bagus baik di pasar domestik maupun luar negeri.

Desainnya berkesan sporty dan futuristik, yang tampak dari motif gril depan berbentuk kisiâkisi bintang yang terintegrasi dan pelek model sport berukuran 18 inci. Fitur pencahayaannya dilengkapi lampu LED Split trapesium, LED Daytime running berbentuk T, dan Lampu belakang LED Dinamis XâTrough.

Pada kabin, Omoda 5 hadir dengan teknologi terkini: lampu ambient LED 64 warna yang terhubung dengan mode mengemudi dan irama musik, sehingga suasana berkendara sangat unik.

Fitur canggih lainnya: Automatic Driving, sistem electronic power steering (EPS), sistem electronic parking (EPB) + Autohold, lane keeping system (LDP), traffic signal recognition system (TSR), adaptive cruise system (ACC), dan cruise assist terintegrasi.

Menariknya, dari Omoda 5 adalah bodi yang memiki dua warna atau two tone, sehingga semakin atraktif dan dinamis dipandang. Selain itu terdapat lima pilihan warna menarik yang akan ditawarkan pada konsumen otomotif Indonesia: Spirit Silver, Late Night Blue, Mirage Green, Force Field Gray, Ether Black, Space-time Blue, dan Khaki. Kombinasi two tone ini juga menjadi pembeda dengan model Chery lainnya.

Baca Juga  Profil Mayjen TNI Bambang Ismawan, Asintel KSAD yang Jadi Pangdam XVI/Pattimura

Chery Omoda 5 mengembangkan dua konfigurasi dapur pacu, yakni 1.5T+CVT25 dan 1.6T+7DCT, yang dapat menghasilkan tenaga maksimum 145 kW dan torsi maksimum 290 Nm.

Untuk fitur visualnya, Omoda 5 memliki layar ganda berukuran 10,25 inci yang terhubung antara instrumen speedometer digital dan multimedia. Alhasil jadi modis.

Teknologi Terkini

suv crossover chery omoda 5 segera dipasarkan di indonesia

©2022 Merdeka.com

Berikut fitur teknologi terkini di Omoda 5:

1. Wireless charging phone
2. Keyless one–button start (PEPS)
3. Penghapus sensor otomatis
4. Lima sensor gelombang suara
5. Navigasi Full Screen
6. Audio multimedia
7. Tombol Bluetooth

terkait firut keamanannya, mobil ini juga dilengkapi Advanced Driver Assistance System (ADAS) dan mengadopsi standar eksperimental global untuk emisi, keselamatan saat terjadi tabrakan, perlindungan bagi pejalan kaki, dan standar lainnya yang ditetapkan oleh negara–negara di Eropa Timur, Timur Tengah, dan Amerika Selatan.

Baca Juga  Tenggelam di tepi pantai, balita ditemukan meninggal

Untuk memenuhi standar keselamatan global, Oomoda 5 juga memiliki sertifikasi global, termasuk A-NCAP, E-NCAP, L-NCAP, dan ASEAN-NCAP.

(red/merdeka.com)

No More Posts Available.

No more pages to load.