Perolehan 17 Juta Viewers Jadi ‘Bahan Bakar’ Senja Music Terus Berkarya

oleh -2 views
Link Banner

Porostimur.com | Yogyakarta: Senja Music hadir bak oase di tengah maraknya tren membawakan ulang lagu yang sudah pernah dibawakan penyanyi lain alias melakukan cover.

Menawarkan orisinalitas dalam berkarya, Senja Music tak menyangka karyanya mendapat apresiasi luar biasa.

Sebanyak 17 juta viewers di Official Lyric Video single berjudul Senja (2018) di platform Youtube, jadi buktinya.

“Terus terang tidak ada ekspektasi lagu berjudul Perih bakal mendapat apresiasi yang luar biasa bahkan menembus 17 juta viewers di Youtube. Sebab ini lagu dari 2015, yang diaransemen dan dirilis 2018,” terang vokalis Senja Music, Kinanti Siddik saat tampil di acara live streaming Music Zone Tribun Jogja.

“Dalam kurun waktu seminggu bisa mencapai 100 ribu viewers saja sudah heboh banget, dan sekarang sudah tembus 17 juta, Alhamdulillah sangat bersyukur pastinya,” tambahnya.

Sekadar informasi, Senja terbentuk di tahun 2015 dan beranggotakan Kinanti Siddik (vokal), Adhitya Kameswara (gitar), Sopian Iskandar (bass) dan Alvin Yudha (drum).

Baca Juga  Program khusus, kegiatan belajar SMA Swasta Kristen YPKPM Ambon lebih awal

Berawal dari pertemanan dan keisengan sering berlatih musik bersama, akhirnya mereka memutuskan untuk membentuk sebuah band.

Respon yang baik jadi “bahan bakar” Senja Music terus berkarya menelurkan dua single berikutnya di tahun 2019 berjudul Saat Kau Pergi dan Senandung.

Di satu sisi jadi “bahan bakar” dalam berkarya, keberhasilan single Perih yang meledak dengan 17 juta viewers sempat menghadirkan kekhawatiran Senja Music ketika akan merilis single berikutnya.

“Kalau ketakutan sih pasti ada, ketika ada stok lagu baru jadi takut akankah mendapat apresiasi yang sama. Walau begitu, ternyata dukungan yang diberikan tetap positif sehingga kami makin bersemangat dalam berkarya,” ujar Kinanti.

Bukan Jalan Kita Single Terbaru Senja Music

Masa pandemi yang sudah berlangsung selama kurang lebih satu tahun membuat banyak aktifitas menjadi terhalang dan bahkan terhenti.

Banyaknya keterbatasan karena situasi ini memaksa beberapa orang untuk hiatus.

Akan tetapi Senja memilih untuk memproduksi sebuah karya yang digarap secara matang dan serius.

Baca Juga  Ronald Koeman Putuskan Tiga Pemain Senior Didepak dari Camp Nou

Di tahun 2020 ini, Senja memproduksi single keempat yang berjudul Bukan Jalan Kita.

Lagu ini berkisah tentang perjalanan cinta sepasang kekasih yang memaksakan untuk bersama meskipun mereka tahu pada akhirnya perbedaan di antara mereka akan menuntun mereka ke jalan yang berbeda.

Cerita lagu ini terinspirasi dari pengalaman beberapa orang di sekitar Senja.

Lagu Bukan Jalan Kita ditulis dan diciptakan oleh Panchar Nirwana Siddik yang merupakan kakak dari Vokalis Senja, Kinanti Siddik.

“Saat pandemi, otomatis banyak waktu senggang. Nah kemudian kami terbesit lah ide untuk mengaransemen lagu yang menurut saya pribadi susah susah gampang ini. Prosesnya penggarapan single ini sekira 3 bulan,” ujar Kinanti.

“Senja berharap single keempat ini mampu menemani teman teman Senja yang sedang mengalami kisah yang serupa, agar mereka tidak merasa sendiri walaupun hatinya sedang tersakiti,” tambah Kinanti.

“Sebenarnya Bukan Jalan Kita ini merupakan single lama. Sudah direkam demonya di 2015, bahkan sebelum single berjudul Perih. Jadi memang kami tahan dulu mungkin belum saatnya keluar. Akhirnya pandemi cukup membingungkan juga kan, jadi kami mencoba produktif mengaransemen ulang lagu ini hingga akhirnya dirilis,” sambung bassist Senja, Sopian Iskandar.

Baca Juga  DPRD BURU Sahkan APBD Perubahan TA 2020 Tanpa Kehadiran Fraksi Bupolo

Adapun proses produksinya digarap di Studio Lahan Eros Yogyakarta yang dioperatori oleh Tutut Daru Prabowo dan menunjuk Erwin Hadinata sebagai Music Produsernya.

Dengan alunan sendu yang diiringi full band serta live orchestra, lagu Bukan Jalan Kita diisi oleh beberapa musisi Yogyakarta seperti Finno Hidayat di Drum, Babas di Bass, Adhitya kameswara dan Gilank Rizki di gitar, serta string quartet yang di pimpin oleh Puput Pramuditya.

Lagu Bukan Jalan Kita resmi rilis di radio seluruh indonesia dan di berbagai platform digital.

Sedangkan untuk video klipnya bisa disaksikan di Channel Youtube Senja Official. (red/tribunyogya)