Persiapkan Infrastruktur Partai Hingga ke Akar Rumput, NasDem Malut Gelar Rakersus

oleh -57 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Partai NasDem Maluku Utara sudah saatnya dan akan berkonsentrasi dalam membangun infrastruktur partai yang tidak hanya berkonsentrasi di elite provinsi dan kabupaten/ kota saja.

Infrastruktur NasDem ke depan harus menjangkau hingga akar rumput untuk mengejar konsistensi dan keteladanan dalam menjaga komitmen dan ideologi partai.

Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua Bilang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) DPW NasDem Maluku Utara, A. Malik Ibrahim, Senin (22/2/2021.

“Masyarakat Maluku Utara yang paternalistik ini butuh konsistensi keteladanan, jadi keteladanan dan konsistensi itu harus sejalan. Ini (keteladanan) modal besar, sepanjang keteladanan itu ada di sana, saya yakin ini akan berjalan lebih baik dan lebih baik,” ujarnya.

Malik Ibrahim menegaskan, NasDem tidak mau dikatakan main-main dalam kancah politik di Maluku Utara.

Baca Juga  Pangdam Pattimura Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Kodam

Oleh sebab itu, NasDem Maluku Utara akan menggelar Rakersus dengan Tema Penguatan Infrastruktur Partai.

Rakersus yang akan dilaksanakan secara daring ini, diikuti DPW NasDem seluruh Indonesia.

“Kita mau bangun kesadaran baru masyarakat, agar semata-mata tidak terjebak pada praktik pragmatisme transaksional,” ujar Malik.

“Menurut Malik, Partai NasDem harus meyakini bahwa politik gagasan (restorasi Indonesia) yang dicanangkan oleh Ketua Umum Surya Paloh mampu membawa gerakan perubahan restorasi bangsa dan harus tetap berlanjut.

“Tidak ada deviasi terhadap itu, sekaligus kita juga belajar dari referensi perjalanan partai selama ini,” paparnya.

Malik mengakui tidak mudah merawat dan membesarkan sebuah partai, apalagi untuk sebuah partai yang memegang ideologi yang tidak berpijak pada realitas pragmatis.

Baca Juga  Lantik Sejumlah Pejabat, Gubernur Maluku Tuai Kritikan

“Ini menunjukan bahwa kita tidak main-main. Kita bukan berdiri untuk melengkapi jumlah parpol tapi kita harus berdiri untuk membawa perubahan,” ucapnya.

Malik Ibrahim menambahkan, pelaksanaan Rakersus ini juga dimaksudkan untuk menunjukan kepada publik jika partai NasDem merupakan partai seluruh rakyat Indonesia, partai kaum muda dan partai yang bisa memberikan contoh nyata atas operasional kebijakan yang diambilnya. (red)