Personel TNI Bantu Warga Bersihkan Puing Material Banjir Bandang di Bobong

oleh -63 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Personel TNI Koramil 1510-2/Bobong diturunkan membantu warga terdampak bencana banjir yang melanda  Desa Bobong  Kec.Taliabu barat, Kab.Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara.

Para personel TNI tersebut bergabung dengan masyarakat setempat untuk mengeruk dan menyingkirkan lumpur bahkan material lainnya dari dalam rumah warga. Mereka juga membantu normalisasi jalan yang tertimbun lumpur dan sampah di daerah terdampak banjir bandang, Rabu (10/06/2020).

Seluruh personel yang terlibat selanjutnya diperintahkan menyisir rumah warga guna membantu mengevakuasi barang termasuk membersihkan sisa lumpur yang masuk ke rumah warga.

Dandim 1510/Sanana Letkol Inf Karona Susilo, S.IP mengatakan, pihaknya langsung menyikapi begitu mendengar adanya informasi bencana yang melanda warga di Desa Bobong yakni dengan mengerahkan personel Koramil 1510-2/Bobong ke lokasi bencana.

Bencana banjir tersebut disebabkan pada musim hujan dan curah hujan yang sangat tinggi serta diperparah dengan tidak ada drainase yang menuju pantai, mengakibatkan sebagian rumah warga tergenang oleh air hujan dan mengakibatkan sebagian jalan longsor.

Baca Juga  Seminggu Hilang di Laut Maluku, Kapal TNI Bermuatan Avtur Belum Ditemukan
Personel TNI Koramil 1510-2/Bobong diturunkan membantu warga terdampak bencana banjir yang melanda  Desa Bobong  Kec.Taliabu barat, Kab.Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara, Rabu (10/06/2020).

Hal itu kata Letkol Inf Karona Susilo, S.IP merupakan panggilan bagi seorang prajurit TNI AD yang wajib senantiasa membantu kesulitan rakyat serta menjadi pelopor dalam menyelesaikan masalah-masalah di sekelilingnya.

Dampak dari hujan yang mengakibatkan genangan air tidak memberhentikan aktifitas secara umum dalam bidang pemerintahan, pendidikan dan aktifitas warga lainya namun menggenangi sejumlah sarana dan  fasilitas umum.

“Rencananya personil Koramil 1510-2/Bobong akan tetap disiagakan berada di lokasi agar sewaktu-waktu dapat dikerahkan membantu warga,” kata Dandim 1510/Sanana. (red/ifo)