Personil KBR Gegana Maluku Semprot Cairan Disinfektan di Sejumlah Lokasi

oleh -14 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dalam berbagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), yang salah satunya dengan penyemprotan Cairan Disinfektan untuk membunuh virus yang menjadi penyebab Covid-19.

10 Personil KBR (Kimia, Biologi, Radioaktif)  Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll dipimpin oleh Ipda A. Manullang terus melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah lokasi di Kota Ambon, Senin (14/9/2020).

Penyemprotan dilakukan di kawasan Air Salobar bertujuan untuk memutus penyebaran virus Corona yang menempel pada sejumlah benda-benda, pengguna jalan dan di areal yang dilakukan penyemprotan. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai instruksi pimpinan kepada seluruh jajaran untuk mendukung Pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Ambon.

Baca Juga  GP-Ansor dan PMII Halbar Bagi Sembako untuk Lansia

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, S.I.K., M.H. mengatakan “hari ini kami melakukan penyemprotan cairan disinfektan, ini sebagai kepedulian Bhakti Brimob Untuk Indonesia dalam memerangi dan mengantisipasi penyebaran virus Corona Covid-19 di wilayah hukum Polda Maluku, dimana kita semua tahu warga yang terjangkit virus Covid-19 di Kota Ambon ini terus meningkat,” kata Dansat Brimob.

Link Banner

Penyemprotan ini dipusatkan pada kawasan Air Salobar Kec. Nusaniwe Kota Ambon diantaranya Puskesmas Air Salobar, tempat Wisata Tapal Kuda, swalayan dan sejumlah pangkalan ojek di kawasan Air Salobar Sertw sejumlah jalan di kawasan tersebut juga di semprotkan cairan disinfektan.

Tak hanya penyemprotan yang di lakukan pada fasilitas umum para personil yamg tergantung dalam Satgas Aman Nusa ll ini juga menyemprotkan kawasan padat penghuni di kawasan Waringin dalam guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Provinsi Maluku lebih khususnya di Kota Ambon.

Baca Juga  Terlibat pemerkosaan, sopir angkot diamankan di Pos Mutiara

Diharapakan dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan ini dapat mengantisipasi atau meminimalisir penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah hukum Polda Maluku Khususnya Kota Ambon. (keket)