Personil Polres Malteng Gelar Pengamanan Hari Raya Galungan dan Kuningan

oleh -14 views
Link Banner

Porostimur.com | Masohi: Personil Polres Maluku Tengah, khususnya Polsek Pasanea mengamankan jalanya perayaan hari raya Galungan dan Kuningan, yang dilaksanakan oleh umat Hindu, di Pura Madaragiri UPT. N.S. PI.Karlutu, desa Waipapa Buanasari, Kecamatan Seram Utara, kabupaten Maluku Tengah, Rabu (16/9/2020) kemarin.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi mengatakan, kegiatan pengamanan hari raya Gulungan dan Kunigan itu dipimpin langsung Kapolsek Pasanea, Ipda Rido Masihin dan sejumlah personil dari Polsek tersebut.

“Kegiatan sambang sekaligus silahturahmi dengan tokoh masyarakat, dan tokoh agama dikawasan trans Sp1 Karlutu Kecamatan Seram Utara Barat, sekaligus pengamanan hari Raya Gulungan dan Kuningan, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek,” katanya di Mapolres Malteng.

Baca Juga  Bupati Halbar Pantau Posko Covid-19 di Sejumlah Titik

Menurut wanita berhijab ini, dalam dalam kegiatan tersebut Kapolsek Pasanea membangun koordinasi terkait tugas dan tanggungjawab bersama dalam memberikan pembinaan terhadap warga masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilaya hukum Polsek Pasanea.

Link Banner

“Kapolsek memberikan arahan dan himbauan kepada warga masyarakat trans Sp1 Karlutu untuk mengikuti anjuran pemerintah terkait penerapan fase new normal atau kehidupan baru dengan tetap mengikuti protokol kesehatan,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Kapolres warga juga dapat membantu pihak Kepolisian khususnya Polsek Pasanea, dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di trans Sp1.

“Selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian apabila menemukan atau mengetahui adanya tindakan atau perbuatan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas agar segera mungkin dapat ditindak lanjuti,” pungkas perwira dengan dua melati dipundaknya itu. (andi)