Personil Polsek Pasanea dan Warga Bersihkan Pohon Tumbang yang Menutupi Jalan

oleh -22 views
Link Banner

Porostimur.com | Masohi: Guna menjaga kelancaran arus lalu lintas yang sempat terganggu akibat tumbangnya pepohonan yang menutupi ruas jalan lintas Seram utama, personil Polsek Pasanea, yang dibantu warga desa Lisabata Timur, Latea, dan Rumawey membersikan pepohonan yang tumbang dan menghalangi arus lalulintas di jalan tersebut.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan lantaran pohon yang tumbang sempat mengganggu arus lalu lintas di kawasan tersebut.

“Sekitar pukul 11.30 WIT, bertempat di jalan lintas Seram Negeri Latea, Lisabata Timur, dan Rumahwey, telah terjadi pohon tumbang yang mengakibatkan akses transportasi sempat terganggu, maka personil kita dari Polsek Pasanea, bersama warga ketiga negeri membersihkan pepohonan yang menutup jalanan tersebut,” ungkap Kapolres kepada wartawan, Sabtu (24/10/2020).

Baca Juga  Roberto Carlos Puji Tiga Pemain Muda Madrid asal Brasil

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut personil Bhabinkamtibmas di tiga negeri tersebut juga menyampaikan imbauan Kamtibmas sekaligus sosialisasi Peraturan Bupati nomor 30 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokoler kesehatan terkait dengan adaptasi kebiasaan baru dalam rangka pencegahan dan percepatan penanganan Covid-19.

“Senantiasa menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pasanea, khususnya Negeri Lisabata Timur dan Latea agar tetap aman dan kondusif. Jangan mudah terpengaruh dengan kabar hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Kapolres.

Dikatakan, untuk saat ini sudah ada Peraturan Bupati, Nomor 30 Tahun 2020 tentang Peningkatan Kedisiplinan Protokoler Kesehatan dan Pengendalian Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Maluku Tengah terlebih khusus di Kecamatan Seram Utara Barat.

Baca Juga  Jokowi Belum di Teken, UU Ciptaker Masih Bolak Balik di Istana?

“Selalu mengikuti Protokoler Kesehatan guna memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona yakni selalu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan atau yg kita kenal dengan istilah 4 M,” pungkas Kapolres. (andi)