Personil Polsek Tehoru, Bantu Warga Bangun Gereja

oleh -12 views
Link Banner

Porostimur.com | Masohi: Polisi bukan saja sebagai aparat keamanan melainkan juga sebagai pelindung, pengayom dan penolong warga, ketika warga membutuhkan pertolongan mereka. Hal itu dilakukan oleh Bripka Leo Sahalessy, anggota Bhabinkamtibmas Negeri Yaputih, Hatu, Hatumete dan Negeri Mosso, membantu warga Negeri Piliana untuk bersama-sama melaksanakan pengecoran lantai Gereja, jemaat negeri tersebut.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi mengatakan, kegiatan pengecoran rumah Ibadah yang dilakukan oleh warga dan di bantu oleh personil Bhabinkamtibmas maupun personil Polsek yang lain, merupakan wujud tanggungjawab Polri kepada masyarakat.

“Kegiatan pengecoran lantai gereja jemaat Negeri Piliana ini juga dihadiri oleh sebagian besar warga yang berada dikawasan kecamatan Tehoru, terutama tokoh masyarakat, pemuda dan agama Negeri Hatu, dan para Babinsa dikawasan kecamatan Tehoru,” kata Kapolres kepada wartawan di Mapolres Malteng, Selasa (24/11/2020).

Baca Juga  Bupati Halmahera Utara Terima Penghargaan BPH Migas Award 2020

Menurut Umasugi, kehadiran dari personilnya itu mendapat apresiasi positif dari masyarakat setempat. “Dapat dukungan juga dari masyarakat, karena kehadiran personil kita ditengah-tengah masyarakat memang sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Link Banner

Disela-sela kegiatan tersebut, lanjut Kapolres sang bhabinkamtibmas juga mengajak, kepada warga masyarakat agar Berperan aktif dalam membantu Pemerintah dan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan, dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Masyarakat untuk tetap mengunakan masker pada saat beraktifitas, kemudian selesai beraktifitas supaya mencuci tangan dengan sabun yang bersih di air yang mengalir. Warga
masyarakat agar menjauhi tempat-tempat berkerumunan supaya
dapat memutus penularan Covid 19,” paparnya.

Tak hanya itu, Bhabinkamtibmas itu juga, terus menghimbau warga masyarakat agar tetap manjaga, dan memelihara situasi Kamtibmas dilingkungan masing-masing agar situasi tetap aman dan kondusif.

“Warga untuk jangan Mudah terprofokasi dengan berita-berita hoax. Selanjutnya tetap menjaga kebersihan lingkungan agar kita tetap sehat, dan terhindar dari segala macam penyakit,” pungkas Kapolres. (andi)