Personil Satgas BKO Kodim Persiapan Tiba di Ambon

oleh -234 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Sebanyak 137 personel dari berbagai kesatuan TNI AD asal Kodam I/BB, Kodam IV/Dip, Kodam VI/Mlw, dan Kodam XII/Tpr, tiba di Bandara Internasional Pattimura, Ambon pada (29/06/2020) pukul 12.15 WIT.

Kedatangan ratusan personel yang diberangkatkan dari Bandara Sultan Hasanudin, Makassar tersebut, tergabung dalam Satuan Tugas BKO Kodim Persiapan di Kodam XVI/Pattimura.

Kedatangan Personel Satgas yang menumpang pesawat komersial tersebut, disambut langsung Pabanda Wanmil Sterdam XVI/Pattimura Mayor Inf La Buton dan Mayor Inf Harry Hendrik.

Setibanya di Bandara, seluruh personel melakukan pengecekan surat hasil rapid test dan kartu kontrol kesehatan, setelahnya keluar melalui pintu lobi kedatangan mereka melewati alat pemindai suhu tubuh (Thermal Scanner) yang dijaga petugas karantina kesehatan Bandara dan dipantau anggota Denkeslap, Kesdam XVI/Pattimura.

Selanjutnya seluruh personel Satgas BKO diangkut guna ditampung dan dikarantina mandiri di Rindam XVI/Pattimura secara bertahap yang tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga  Liverpool Datangkan Ozan Kabak, Jurgen Klopp: Dia Kapten Masa Depan

Dengan adanya perbantuan Personel Satuan BKO Kodim Persiapan Kodam XVI/Pattimura untuk dapat mengisi sementara jumlah personel serta jabatan yang saat ini masih minim di satuan komando kewilayahan, sehingga diharapkan Apter BKO dapat mendukung tugas pokok TNI AD khususnya Kodam XVI/Pattimura dalam rangka pelaksanaan tugas kedepan. (ebot)