Personil SPN Polda Maluku Gelar Sholat Ied dan Penyembelihan Hewan Qurban

oleh -40 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Personil Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku menggelar Sholat Ied dan penyembelihan hewan pada, Selasa (20/7/2021) tepat pukul 07.30 WIT.

Sholat Idul Adha ini berlangsung di Masjid Al Iqro SPN Polda Maluku dengan Imam Masjid Al Iqra SPN, Muhammad Mawir dan Khatib, Ust H Husein Sahiri.

Dalam Khotbahnya, Sahiri mengajak jamaah untuk selalu meneladani ketauladan dan ketaatan Tauhid Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS kepada Allah SWT. Disamping itu pula, Sahiri juga mengatakan bahwa ibadah Sa’i antara Shafa dan Marwah yg dilakukan oleh Sitti Hajar mencerminkan betapa mulianya kasih sayang seorang ibu kepada anaknya.

Usai melaksanakan Sholat Ied, kegiatan dilanjutkan dengan prosesi penyembelihan hewan qurban yang diawali dengan doa yang dibawakan oleh Imam Masjid Al Iqra, Muhammad Mawir.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan laporan ketua panitia oleh Kompol H Akmil Djapa. Dalam laporannya, Ia menyampaikan, bahwa jumlah hewan qurban yg akan disembelih sebanyak 5 ekor sapi terdiri dari 1 ekor sapi sumbangan dari Kepala SPN Polda Maluku, 3 ekor sapi dari jamaah Al Iqra SPN Polda Maluku dan 1 ekor sapi dari Siswa pendidikan pengembangan spesialisasi (Dikbangspes) yang beragama Islam.

Baca Juga  Kementan Bangun Embung untuk Petani di Maluku Tengah

“Daging qurban akan didistribusikan kepada yang berhak menerima, dengan cara diserahkan langsung oleh jamaah yang ditunjuk kepada masyarakat yang berhak di sekitar wilayah tempat tinggal personil dan ini merupakan kepekaan sosial yang dimiliki oleh personil SPN dengan momentum Idul Adha”, ujar Djapa.

Di tempat yang sama Kepala SPN Polda Maluku, Kombes Pol Daniel Prio Dwiatmoko dalam sambutannya juga mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan saat ini jangan hanya berupa kegiatan seremonial belaka, namun personil dituntut dapat mengaktualisasikan ketaatan dan pengorbanan Nabi Ibrahim ASdan Nabi Ismail AS dalam kehidupan sehari-hari baik keseharian, terlebih lagi di saat sedang berdinas.

Setelah itu, dilakukan penyerahan hewan qurban secara simbolis dari Kepala SPN Polda Maluku kepada Imam Masjid Al Iqro SPN utk selanjutnya dilaksanakan prosesi penyembelihan dan penyerahan daging qurban kepada perwakilan yang berhak menerima, diserahkan oleh Ketua Bhayangkari Cabang SPN Polda Maluku, Tanti Daniel Prio Dwiatmoko kepada Imam Masjid Al Iqro.

Baca Juga  Jendela Kantor Bawaslu Halsel Dirusak OTK

Turut Hadir dalam kegiatan ini para Ibu-Ibu Bhayangkari, Personil SPN Polda Maluku dan Siswa Dikbangspes yang beragama Muslim. Kegiatan ini berlangsung dengan tertib dan khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (alena)

No More Posts Available.

No more pages to load.