Pertahankan Tampuk MBD, Noach Pilih AK Sebagai Pendamping

oleh -45 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Meskipun berada dalam posisi sebagai incumbent, Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Noach,ST, tidak mau gegabah dalam memilih pasangan dalam even pemilihan bupati nanti.

Pasalnya, figur pendamping yang dipilihnya juga berpengaruh dalam menentukan elektabilitas pasangan dimaksud.

Menurutnya, dirinya membutuhkan pendamping dengan latar belakang dunia birokrasi atau birokrat, mengingat dirinya berlatar belakang politik.

Apalagi, kombinasi pasangan dengan kedua latar belakang dimaksud acap kali memenangkan pertarungan pemilihan kepala daerah.

Hal ini ditegaskan Noach kepada wartawan, di sela-sela pemaparan visi-misi bakal calon dan figur yang akan mencalonkan diri menjadi kepala daerah, di Sekretariat DPW Partai Nasdem Provinsi Maluku, Rabu (6/11).

”Saya memutuskan untuk mengambil birokrat karena memang saya berasal dari politisi dan birokrat dan saya butuh birokrat untuk mendampingi saya membangun MBD. Birokrat yang akan mendampingi saya inisialnya AK,” ujarnya.

Baca Juga  Tiga Hari Menjabat Sebagai Kapolres Malteng, Rosita Umasugi Tinjau Sejumlah Posko Covid-19 di Kota Masohi

Menurutnya, dipilihnya AK sebagai pendampingnya dilatari sepak terjang AK selama ini, baik dalam bidang politik, maupun bidang sosial.

”Alasan saya, karena beliau adalah politisi yang baik. Dan MBD membutuhkan pemimpin yang tulus, rendah hati, yang mau melayani karena birokrasi di MBD membutuhkan itu. Orang-orang yang mau tulus melayani rakyat, sediakan waktunya untuk rakyat, tidak angkuh dan beliau adalah salah dari sekian banyak yang mendekati ideal, karena manusia juga memiliki  kekurangan,” tegasnya.

Tentang bakalan adanya ganjalan seperti mekanisme yang diterapkan partai politik yang dinahkodai Surya Paloh itu, Noach pun menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme yang berlaku.

”Nanti kita lihat prosesnya. Tapi saya berharap seperti itu. Tetapi haru sdiingat, partai juga punya mekanisme. Tidak ada orang hebat. Dengan kesatuan dan persatuan, mari kita bergandeng tangan bersama-sama menyatukan visi, langkah partai bersama saya Benjamin Noach. Saya mengungkapkan harapan besar kiranya Tuhan dan leluhur memberkati mimpi besar kita dan kerja keras kita. Tuhan memberkati kita semua. Kalwedo,” pungkasnya. (keket)