Pertama di Indonesia, Pengurus E-Sports Provinsi Maluku Resmi Dilantik Secara Online

oleh -274 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Pengurus E-Sports Indonesia (ESI) Provinsi Maluku Masa Bhakti 2020-2024 resmi dilantik. Pelantikan dilaksanakan serentak bersama 34 Provinsi di Indonesia secara virtual live melalui video conference oleh Ketua Harian Pengurus Besar E-Sports Indonesia (PB ESI), Irjen Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, Ambon, Sabtu (14/3).

Pelantikan online melalui video conference ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh cabang olahraga E-Sports di Indonesia.

Cabang olahraga E-Sports di Provinsi Maluku kini resmi memiliki wadah yang berafiliasi di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Maluku.

Pelantikan tersebut juga menjadi peresmian Brigjen TNI Ronny, sebagai Ketua Umum ESI Provinsi Maluku yang pertama.

Brigjen TNI Ronny, usai dilantik sebagai Ketua Umum ESI, mengatakan pihaknya siap melahirkan atlet E-Sports profesional di Provinsi Maluku yang akan mengukir prestasi di kancah nasional maupun internasional.

Baca Juga  Kejati Maluku Utara Bagikan 2 Ton Daging Kurban kepada Warga Ternate

“Kita akan berusaha menjaring sebanyak-banyaknya bakat atlet E-Sports melalui turnamen-turnamen yang akan diadakan. Setelah terjaring, pemuda dan pemudi potensial tersebut akan diberikan pembinaan lebih lanjut sehingga menjadi atlet profesional yang mampu mengukir prestasi di event nasional maupun internasional,”

Lanjut Ronny, sebagai langkah awal, Pengurus ESI Provinsi Maluku akan mempersiapkan pembentukan kepengurusan E-Sports di 11 Kabupaten/Kota se-Provinsi Maluku.

“Di samping itu, pihaknya berharap bahwa peresmian Pengurus ESI Provinsi Maluku akan menjadi momentum titik balik pengembangan bidang olahraga dan pemberdayaan SDM, khususnya generasi milenial di Provinsi Maluku,” pungkasnya. (ebot)