Pertama kali ke Saumlaki, Danrem beri banyak wejangan

oleh -41 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Usai menunaikan tugas meninjau proses pembangunan Pos Pam Puter di Pulau Selaru, Danrem 151/Binaiya, Kolonel (Inf) Christian Kurnianto Tehuteru melakukan kunjungan kerja pertama kalinya ke Markas Kodim (Makodim) 1507/Saumlaki, Senin (4/12).

Dalam kunjungan kerjanya ke Makodim, Tehuteru didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 151 PD XVI/Pattimura.

Rilis berita yang diterima wartawan dari Penerangan Korem (Penrem) 151/Binaiya, Selasa (5/12), menyebutkan bahwa saat melakukan kunker Danrem menerima laporan dari Perwira Piket Kodim dan disambut dengan tarian daerah Maluku oleh putra-putri para anggota Kodim.

Kunker pun diisi Danrem dengan melakukan pengarahan dan dialog dengan seluruh anggota Kodim Saumlaki.

Link Banner

Sebelumnya, Dandim 1507/Saumlaki, Letkol (Inf) Ryan Heryawan, memaparkan tentang kondisi umum di wilayah kerja Kodim 1507/Saumlaki.

Baca Juga  Tutup pekan, SMASKris YPKPM tanam sayur dan gelar rapat evaluasi

Dimana, kondisi wilayah yang dinaungi Kodim Saumlaki saat ini dalam keadaan aman dan tidak ada hal-hal yang dapat mengganggu stabilitas keamanan.

Danrem pun mengapresiasi semakin maju dan berkembangnya wilayah Saumlaki.

Apalagi, jelasnya, meningkatnya frekwensi penerbangan Ambon-Saumlaki menunjukkan peningkatan geliat bukan saja dari sisi pembangunan namun juga dari sisi ekonomi.

Selain itu Danrem juga mengapresiasi kinerja

Diapresiasinya kinerja Kodim Saumlaki dalam pengembangan pohon Torem yang sudah diserahkan kepada Institut Pertanian Bogor (IPB) beberapa waktu lalu, untuk dikembangkan di daerah lain.

Dimana, hal ini masuk dalam program gagasan Kodam XVI/Pattimura yang dimotori Mayjen TNI Doni Monardo, yakni Emas Hijau dan Emas Biru.

Baca Juga  Masyarakat Maluku harus cerdas memilih, menerima dan menyebarkan informasi

Menurutnya, capaian dimaksud sebaiknya tidak terhenti di situ saja, melainkan harus dikembangkan lagi dalam hal lain sehingga berguna bagi anggota Kodim maupun masyarakat sekitar.

Usai berdialog, rombongan danrem berkesempatan meninjau perumahan anggota serta meninjau tempat pembibitan dan pengembangan pohon Torem yang dimiliki oleh Kodim Saumlaki.

Selain itu, Kodim Saumlaki juga memiliki satu Laboratorium untuk melakukan penelitian dan pengembangan berbagai macam tanaman, sehingga menarik perhatian Danrem.

Di dalam laboratorium dimaksud, Danrem bertukar pikiran dengan tenaga ahli, Kopral Dua Hajima, tentang budidaya pohon Torem.

Memungkasi kunker ke Makodim Saumlaki, rombangan Dabnrem bertolak ke markas Komando Rayon Militer (Makoramil) 1507-02/Saumlaki di Kota Saumlaki.

Baca Juga  Tebang Puluhan Pohon Kelapa Milik Warga, Kades Capalulu Dipolisikan

Wejangan pun dicuarhakn danrem kepada pejabat sementara Danramil yang masih dijabat Perwira Seksi Teritorial Kodim 1507/Saumlaki, Kapten (Inf) Kasrun.

Meskipun seorang pejabat danramil masih belum ada, tegasnya, namun para anggota Koramil dan para Babinsa dihimbaunya untuk meraswt dengan baik fasilitas kantor yang ada. (Amy)