Pertama Kali Kecamatan Huamual Libatkan Lima Desa dalam Upacara HUT RI Ke – 74

oleh -288 views
Link Banner

[carousel_slide id=’12211′]

Porostimur.com | Huamual: Pelaksanaan upacara bendera untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke -74 Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat, melibatkan lima desa yang ada.

Diantaranya Desa Iha, Desa Kulur, Desa Luhu, Desa Lokki dan Desa Ariate semua berpusat di kota kecamatan Huamual tepat di Desa Luhu Pada Sabtu (17/8).

Camat Huamual Drs Yusuf Hatala yang bertindak sebagai, Dah Sebagai Komadan upacara Sertu Muhammad Nurholis Dari Satgas BKO Yonif Raider Khusus 136/ TS Pos Iha.

Turut Kapolsek Huamual IPDA Elnath S , Danton BKO Yonif 136/TS , LETTU Inf Doni Haslan, Bintara Penghubung Huamual Peltu S.Iqro, Raja Negeri Kulur Sahlihin Samal, Pejabat Desa Luhu Jupri Kaliky, Kepala UPTD Huamual Rajab Waliulu, Pejabat Desa Lokki Dmerty Riry, Tokoh Agama ,Adat , Masyarakat Se Kecamatan Huamual, Para Petran, Kepala Sekolah Se – Kecamatan Huamual, Tamu Undangan dan para peserta upacara.

Baca Juga  Digoyang Gempa Beruntun, BMKG Sebut Air Laut Enam Wilayah di Malut Alami Pasang Surut

Camat Huamual Drs Yusuf Hatala, mengatakan, ini merupakan kali pertama Kecamatan Huamual melakukan upacara dengan menggabungkan lima desa yang ada. Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan tali selaturahmi antar sesama dan memperat tali persaudaraan.

“Sebelumnya memasuki acara puncak yaitu upacara bendera kita telah menggelarkan berbagai macam lomba untuk memeriahkan Hut RI ke 74, adapun lomba yakni Lomba Gerak jalan indah, Tarik Tambang, dan lomba senam poco poco. Dan giat ini mendapatkan apresiasi positif dari kalangan masyarakat Huamual, seluruh warga sangat antusias sekali dalam mengikuti jenis mata lomba”, ujar Hatala.

Hatala juga bersyukur atas kondisi kamtibmas terlihat relatif baik, sebab dalam memback up kami dari TNI -Polri yaitu Polsek Huamual , Satgas BKO Yonif 136/TS Pos Iha dan Luhu, serta unsur Babinsa.

Baca Juga  DPW Partai Nasdem Kembali Gelar Sahur on The Road di Ternate

Selaku Pimpinan Kecamatan sangat berharap kepada masyarakat agar kita sama – sama membangun Kecamatan Huamual ini, bukan hanya di ifen – ifen Nasional seperti ini tetapi di mana saja dan kapan saja, karena katong samua orang Basudara, yang terus terjalin terus menerus. ” tutur Hatala.