Pertama Kalinya, Staf Yahudi Pemerintah Biden Mundur karena AS Dukung Perang Israel di Gaza

oleh -25 views
Lily Greenberg Call, orang Yahudi yang jadi staf Departemen Dalam Negeri Pemerintah Presiden AS Joe Biden mengundurkan diri. Itu sebagai protes karena AS dukung perang Israel di Gaza. Foto/igs.berkeley.edu

Porostimur.com, Washington – Untuk pertama kalinya, orang Yahudi yang menjadi staf Departemen Dalam Negeri Amerika Serikat (AS) pilihan Presiden Joe Biden mengundurkan diri pada hari Rabu. Dia mundur sebagai protes atas dukungan AS terhadap perang Israel di Gaza.

Lily Greenberg Call, asisten khusus kepala staf di Departemen Dalam Negeri, menuduh Presiden Biden menggunakan orang Yahudi untuk membenarkan kebijakan AS dalam konflik di Gaza, Palestina.

Call pernah bekerja untuk kampanye kepresidenan Biden dan Kamala Harris, dan sudah lama menjadi aktivis dan advokasi Israel di Washington dan tempat lain sebelum bergabung dengan pemerintah.

Dia setidaknya menjadi staf pemerintahan tingkat menengah atau senior kelima yang mengumumkan pengunduran diri mereka sebagai protes atas dukungan militer dan diplomatik pemerintahan Biden terhadap perang Israel melawan Hamas yang sudah berlangsung selama tujuh bulan.

Baca Juga  FGD Workforce Planning dan Innovation Planning Berbasis Potensi Daerah Maluku, Direktur: Perlu Ada Kolaborasi PTV, Pemda dan Dudi

Dia adalah orang kedua yang ditunjuk secara politik untuk melakukan hal tersebut, setelah seorang pejabat Departemen Pendidikan keturunan Palestina mengundurkan diri pada bulan Januari.

Surat pengunduran dirinya menggambarkan kegembiraannya bergabung dengan pemerintahan yang dia yakini memiliki visi yang sama dengan negaranya. “Namun, dengan hati nurani saya tidak dapat lagi mewakili pemerintahan ini,” tulisnya, seperti dikutip The Guardian, Kamis (16/5/2024).

No More Posts Available.

No more pages to load.