Pertamina, Inpex & Petronas Kebut Proyek Gas Abadi Masela

oleh -61 views

Porostimur.com, Mataram – PT Pertamina Hulu Energi (PHE) mengungkapkan diskusi mengenai pengembangan Lapangan Abadi, Blok Masela masih terus berjalan. Adapun anggota konsorsium tengah berupaya mengebut proyek tersebut agar segera berjalan.

Direktur Eksplorasi PHE Muharram Jaya Panguriseng mengatakan konsorsium Blok Masela yang terdiri dari Pertamina, Petronas dan Inpex sepakat akan melakukan percepatan pengembangan proyek tersebut. Hal ini juga sejalan dengan pesan pemerintah yang meminta agar gas yang berasal dari Blok Masela dapat segera dimonetisasi.

“Mereka sedang mematangkan langkah-langkah yang dilakukan untuk bisa memastikan sesuai target pemerintah untuk mempercepat pengembangan,” ujar dia dalam acara Media Gathering PHE, dikutip Sabtu (10/2/2024).

Sebelumnya, Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto mengatakan, terdapat beberapa keputusan penting yang akhirnya membuat proyek Blok Masela kembali jalan. Mulai dari resmi hengkangnya Shell di proyek tersebut dan digantikan oleh Pertamina Hulu Energi (PHE) bekerja sama dengan PETRONAS hingga kick off Project Management Team (PMT) LNG Abadi Masela.

Baca Juga  Penjabat Gubernur Maluku Sambut Kepulangan Jemaah Haji

“Alhamdulillah akhir tahun kemarin sudah diselesaikan semua baik penjualan Shell, kemudian juga masuknya CCS, review POD, dan sebagainya. Sudah disetujui dan akhir tahun kemarin kita kick off, mudah-mudahan kick off-nya bolanya menggelinding ke depan, tidak umpan balik dan bisa gol sendiri,” kata Dwi.

No More Posts Available.

No more pages to load.