Pertamina Tak Ada Data, DPRD Maluku Tunda Rapat Kerja

oleh -24 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Rapat kerja Komisi “II” DPRD Provinsi Maluku dengan pihak terkait dalam rangka menyikapi kelangkaan minyak tanah di Maluku yang sedianya digelar hari ini, Senin 18/1/2021) terpaksa ditunda.

Rapat yang sedianya berlangsung di ruang Paripurna DPRD Provinsi Maluku, dihadiri Ketua Komisi “II” DPRD Provinsi Maluku Shanty Tehtol beserta anggota komisi, LT SAM (Sales Area Manager) Lucky Hariyanto dan Distributor wilayah dari ke-4 Kabupaten di Maluku itu, dizkorsing pimpinan rapat Shanty Tehtol sampai besok karena data dari Pertamina belum disiapkan.

“Rapat ini di tunda sampai besok karena data dari Pertamina itu belum siap, terkait dengan permintaan kami soal berapa kuota yang dialokasikan dari Hiswana Migas untuk Maluku,” ungkapnya.

Baca Juga  Rp1.9 Miliar Dana Humas Covid-19 Malut Tak Mengalir ke Kalangan Pers

Rapat kerja tersebut sedianya digelar dalam rangka membicarakan kelangkaan BBM di kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Seram Bagian Timur, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual .

Rapat dihadiri Direktur PT. Pertamina, Direktur wilayah Kabupaten Kota Ambon dan Maluku Tengah, Distributor wilayah Kabupaten Seram Bagian Timur, Seram Bagian Barat, Kabupaten Maluku Tenggara dan Tual.

“Karena Pertamina belum siapkan data itu, maka kita skorsing karena kita ingin tahu level Pertamina alokasi dari BPH Migas itu berapa, ke level distributor berapa, sampai ke pangkalan itu berapa dan konsumennya itu berapa banyak yang per hari mereka pakai, Jangan sampai ada keganjalan yang di lakukan,” ujarnya.

Baca Juga  Pemkot Ambon Mulai Salurkan BLT DD

“Kan bisa saja ada kejanggalan yang di lakukan pihak-pihak tertentu, jadi rapat ini kami skorsing sampai besok jam 10.00 akan di lakukan dengan semua distributor yang ada di kota Ambon,” pungkas Tethol. (valen)